Calon Kuat Peraih Gelar Piala Dunia 2022, Tak Ada Jerman dan Belgia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Calon Kuat Peraih Gelar Piala Dunia 2022, Tak Ada Jerman dan Belgia

Calon Kuat Peraih Gelar Piala Dunia 2022, Tak Ada Jerman dan Belgia

KEPONEWS.COM - Calon Kuat Peraih Gelar Piala Dunia 2022, Tak Ada Jerman dan Belgia Ajang Piala Dunia 2022 mamang baru akan dihelat pada November-Desember mendatang. Namun, beberapa negara digadang-gadang sudah mendapat predikat calon kuat peraih gelar. Sejauh ini, baru 13 negara y...

Ajang Piala Dunia 2022 mamang baru akan dihelat pada November-Desember mendatang. Namun, beberapa negara digadang-gadang sudah mendapat predikat calon kuat peraih gelar.

Sejauh ini, baru 13 negara yang mengunci tempat di perhelatan Piala Dunia 2022. Artinya, masih ada 19 slot tersisa yang diperebutkan oleh sejumlah negara.

Meski demikian, setidaknya sudah ada 5 negara yang dianggap jadi calon kuat peraih gelar Piala Dunia 2022. Berikut rangkum ulasannya:

1. Spanyol

Timnas Inggris akan Jamu Pantai Gading dalam Laga Pemanasan Piala Dunia 2022

Penyerang timnas Spanyol, Pablo Sarabia (tengah) melakukan selebrasi dengan Gavi setelah mencetak gol penalti dalam matchday ketujuh Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Yunani vs Spanyol di stadion OAKA Spiros Louis di Athena pada Jumat (12/11/2021).ARIS MESSINIS / AFP.Penyerang timnas Spanyol, Pablo Sarabia (tengah) melakukan selebrasi dengan Gavi setelah mencetak gol penalti dalam matchday ketujuh Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Yunani vs Spanyol di stadion OAKA Spiros Louis di Athena pada Jumat (12/11/2021).ARIS MESSINIS / AFP.

Calon kuat pernah Piala Dunia pertama ialah Spanyol. Kendati prestasi La Furia Roja menurun beberapa tahun belakangan, namun mereka masih kandidat kuat peraih gelar juara.

Paling baru, mereka mencapai babak semifinal ajang UEFA Nations League. Spanyol juga berisikan pemain-pemain muda yang dipoles oleh racikan Luis Enrique.

2. Argentina

Winger timnas Argentina, Angel Di Maria mengontrol bola dalam matchday ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) antara Uruguay vs Argentina di stadion Campeon del Siglo di Montevideo, Sabtu (13/11/2021) pagi WIB. Ernesto Ryan / POOL / AFP.Winger timnas Argentina, Angel Di Maria mengontrol bola dalam matchday ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) antara Uruguay vs Argentina di stadion Campeon del Siglo di Montevideo, Sabtu (13/11/2021) pagi WIB. Ernesto Ryan / POOL / AFP.

Tak dimungkiri, Argentina selalu menjadi salah satu favorit juara di setiap edisi Piala Dunia. Tahun ini, bisa saja Tim Tango akan meraihnya.

Berkaca pada hasil Copa America tahun lalu, Lionel Messi dkk. sukses menjadi kampiun. Di ajang Pra Piala Dunia, Argentina juga mencatat delapan kemenangan, lima imbang dan tanpa merasakan kekalahan.

Empat Lapangan Piala Dunia di Solo Bisa Dimanfaatkan Warga, Ini Daftar Biaya Sewanya

3. Inggris

Comments