CalDigit Tuff Nano: SSD Mini Tangguh dengan Kapasitas 512GB

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

CalDigit Tuff Nano: SSD Mini Tangguh dengan Kapasitas 512GB

CalDigit Tuff Nano: SSD Mini Tangguh dengan Kapasitas 512GB

KEPONEWS.COM - CalDigit Tuff Nano: SSD Mini Tangguh dengan Kapasitas 512GB Secara perlahan SSD eksternal saat ini mulai menggeser ketenaran flash disk dan hard disk eksternal sebagai media penyimpanan. Pasalnya, SSD eksternal bisa muncul dengan rancangan yang sangat ringkas...

Secara perlahan SSD eksternal saat ini mulai menggeser ketenaran flash disk dan hard disk eksternal sebagai media penyimpanan. Pasalnya, SSD eksternal bisa muncul dengan rancangan yang sangat ringkas namun tetap memberikan kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Salah satunya merupakan SSD eksternal besutan CalDigit yang bernama Tuff Nano.

CalDigit Tuff Nano: SSD Mini Tangguh dengan Kapasitas 512GB 1

Dimensi mini bodi tahan banting

CalDigit Tuff Nano muncul dengan bodi yang mungil. Dimensinya hanya 7,59 cm x 5,44 cm dengan bobot 74 gram. Jadi akan sangat mudah diajak berpergian, bahkan bisa masuk ke dalam saku celana.

Meski sangat ringkas dan ringan rancangan bodi SSD ini sangat tangguh. Bodinya yang terbuat dari alumunium telah mendapat sertifikasi IP67 yang artinya tahan debu dan akan tetap aman meski masuk ke dalam air selama 30 menit. Di bagian luar CalDigit juga menambahkan karet pelindung di sekeliling bodinya. Karet ini bertugas untuk melindunginya dari benturan atau bantingan.

Performa cepat dengan USB Type-C

CalDigit Tuff Nano: SSD Mini Tangguh dengan Kapasitas 512GB 2
Di balik bodinya yang mungil Tuff Nano membawa SSD M.2 NVMe dari pabrikan Toshiba. SSD dengan kapasitas 512GB ini menunjukkan performa yang cepat dengan kemampuan baca hingga 1055MB/detik dan tulis hingga 900MB/detik lewat konektivitas USB Type-C yang diusungnya.

CalDigit Tuff Nano dijual dengan harga US$149.95 atau sekitar 2 jutaan Rupiah. SSD ini kompatibel dengan sistem operasi macOS, Windows, ChromeOS, iPadOS dan Linux.

Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com

Menulis wacana gadget semenjak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan banyak sekali teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Comments