Cadangan Emas Menipis, Antam Tak Tertarik Caplok Saham Nusa Halmahera

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Cadangan Emas Menipis, Antam Tak Tertarik Caplok Saham Nusa Halmahera

Cadangan Emas Menipis, Antam Tak Tertarik Caplok Saham Nusa Halmahera

KEPONEWS.COM - Cadangan Emas Menipis, Antam Tak Tertarik Caplok Saham Nusa Halmahera JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memastikan perseroan sudah tidak lagi tertarik untuk ikut serta dalam divestasi 26% saham PT Nusa Halmahera Minerals (HNM). Perusahaan ini merupakan milik dari pe...

JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memastikan perseroan sudah tidak lagi tertarik untuk ikut serta dalam divestasi 26% saham PT Nusa Halmahera Minerals (HNM). Perusahaan ini merupakan milik dari perusahaan tambang asal Australia adalah Newcrest Mining Limited.

Direktur Utama Antam Arie Prabowo mengatakan, cadangan emas di NHM sudah sangat terbatas sekali. Diperkirkan cadangan emas di tambang tersebut hanya tinggal 300.000 troy ounce saja dan akan habis dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun saja.

Antam Jajaki Kerjasama dengan 2 Perusahaan China

Menurut Arie, kalau dilakukan divestasi maka perseroan akan merugi. Pasalnya, uang yang dikeluarkan tidak sebanding dengan uang yang didapatkan oleh Perseroan dari proses divestasi tersebut.

Emas

Sehingga menurutnya, rencana divestasi ini tidak memungkinkan dari sisi keekonomianya. Lagi pula lanjut Arie, saat ini Antam sudah mempunyai porsi saham sebesar 25% di perusahaan tambang NHM tersebut.

Mungkin enggak. Karena cadangannya tinggal 2-3 tahun lagi sudah habis. Menurut kita tinggal 300.000 troy ounce artinya kalau akusisi dengan nilai yang ini ya bisa akuisisi rugi nanti ya, ujarnya saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Pabrik Feronikel Antam di Halmahera Beroperasi Semester II-2019

Selanjutnya

Comments