Burung Hantu Raksasa Tertangkap Kamera Setelah 150 Tahun Tanpa Penampakan

Unik

Ragam / Unik

Burung Hantu Raksasa Tertangkap Kamera Setelah 150 Tahun Tanpa Penampakan

Burung Hantu Raksasa Tertangkap Kamera Setelah 150 Tahun Tanpa Penampakan

KEPONEWS.COM - Burung Hantu Raksasa Tertangkap Kamera Setelah 150 Tahun Tanpa Penampakan Untuk pertama kalinya dalam 150 tahun, seekor burung hantu raksasa yang tidak terlihat di hutan hujan Afrika telah difoto di alam liar oleh para ilmuwan Inggris yang bekerja di Ghana. Burung Hantu Ela...

Untuk pertama kalinya dalam 150 tahun, seekor burung hantu raksasa yang tidak terlihat di hutan hujan Afrika telah difoto di alam liar oleh para ilmuwan Inggris yang bekerja di Ghana.

Burung Hantu Elang Shelley terlihat pada 16 Oktober. Hanya ada beberapa ribu yang diperkirakan ada, dan spesies ini secara resmi diklasifikasikan sebagai terancam punah.

First confirmed sighting of an extremely rare owl in Ghana's Atewa Forest in 150 years. Two British ecologists conducting research in the forest recently saw the Shelley's Eagle Owl (indigenous to Central & West Africa). The discovery could prompt the Atewa Forest to be protected pic.twitter.com/fQ6ININAuH

ghanaspora (@ghanaspora) October 23, 2021

Foto itu diambil oleh Dr. Joseph Tobias, dari Departemen Ilmu Hayati di Imperial College London, dan Dr. Robert Williams, spesialis ekologi dari Somerset.

Duo ini melihat burung itu hanya sekitar 15 detik dan dengan cepat berhasil mengambil beberapa gambar. Burung ini mempunyai mata hitam yang khas, paruh kuning, dan berukuran besar.

Itu sangat besar, pada awalnya kami mengira itu elang, kata Dr. Tobias.

Untungnya burung itu bertengger di dahan yang rendah dan ketika kami mengangkat teropong kami, kami terkejut. Tidak ada burung hantu lain di hutan hujan Afrika sebesar itu.

Burung hantu pertama kali dideskripsikan pada tahun 1872 setelah Richard Bowdler Sharpe, seorang kurator koleksi burung di Museum Sejarah Alam, mengambil spesimen dari seorang pemburu di Ghana.

Dr. Nathaniel Annorbah, dari Universitas Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan, Ghana, mengatakan: Ini ialah penemuan yang sensasional. Kami telah mencari burung misterius ini selama bertahun-tahun di dataran rendah barat, jadi menemukannya di sini di hutan puncak bukit di wilayah timur ialah kejutan besar.

Sebuah kelompok lingkungan bernama Friends of Atewa telah berusaha untuk mendapatkan status taman nasional setelah serangkaian ancaman penebangan liar dan penambangan bauksit.

Dr Williams berkata: Kami berharap penampakan ini menarik perhatian ke hutan Atewa dan pentingnya untuk melestarikan keanekaragaman hayati lokal. Mudah-mudahan, penemuan burung hantu yang langka dan luar biasa ini akan mendorong upaya untuk menyelamatkan salah satu hutan liar terakhir di Ghana. (yn)

Sumber: indiatimes

Comments