Bunga Telang di dalam Lumpia Hingga Minuman

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bunga Telang di dalam Lumpia Hingga Minuman

Bunga Telang di dalam Lumpia Hingga Minuman

KEPONEWS.COM - Bunga Telang di dalam Lumpia Hingga Minuman JAKARTA Menyajikan makanan sehat menjadi tantangan tersendiri. Karena banyak orang sudah terlanjur menganggap makanan sehat rasanya tidak enak.Padahal kini ada banyak cara untuk menyajikan makanan seh...

JAKARTA Menyajikan makanan sehat menjadi tantangan tersendiri. Karena banyak orang sudah terlanjur menganggap makanan sehat rasanya tidak enak.

Padahal kini ada banyak cara untuk menyajikan makanan sehat tapi tetap lezat. Arini Soewarli, chef khusus makanan sehat untuk restoran Food Cabin di Kemang, mengatakan makanan sehat atau makanan yang bebas gluten, organik, vegan alias tidak menggunakan protein hewani cenderung lebih mudah dicerna tubuh. "Metabolisme tubuh jadi membaik, kesehatan juga otomatis membaik," kata Arini.

Di Food Cabin ada sejumlah makanan sehat yang rasanya tidak kalah. Bila gemar dengan calamari atau cumi yang digoreng tepung, Food Cabin memiliki penggantinya yang jauh lebih sehat. Ketika menggigit sang pengganti, Anda bisa jadi lupa yang dimakan bukan potongan cumi balut tepung yang digoreng garing.

"Ini modifikasi onion ring, jadi bawang bombay yang dibalut tepung lalu digoreng," kata Arini. Bedanya, bawang bombang dibalur dulu dengan tepung mokaf atau tepung dari singkong yang bebas gluten. Baru digoreng dengan CCO atau cooking coconut oil yang lebih sehat dari minyak sawit.

Bila calamari dicocol ke saus tartar, versi vegannya dicocol dengan saus dengan cita rasa asam manis. Arini menerangkan sausnya terbuat dari gula semut, virgin coconut oil, perasan lemon, garam laut, dan rajangan kecombrang.

Bunga Telang di dalam Lumpia Hingga Minuman

Comments