Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak

KEPONEWS.COM - Bunda, Ini 5 Makanan untuk Tambah Kekebalan Tubuh Anak Sistem kekebalan dalam tubuh termasuk hal yang paling utama dalam melindungi kita dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan racun di tengah pandemi Covid-19. Sistem kekebalan tubuh berfun...

Sistem kekebalan dalam tubuh termasuk hal yang paling utama dalam melindungi kita dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan racun di tengah pandemi Covid-19. Sistem kekebalan tubuh berfungsi melindungi diri dari virus.

Di tengah pandemi virus korona, para ahli kesehatan telah mengatakan bahwa, meskipun sering mencuci tangan itu sangat penting, tetapi paling terpenting ialah meningkatkan kekebalan tubuh atau menjaga sistm imun dalam diri kita.

Oleh karena itu, Bunda harus memberikan makanan yang baik bagi kekebalan tubuh anak Kamu. Simak makanan apa saja yang penting bagi kekebalan tubuh?

telur

1. Telur

Telur ialah pilihan sarapan yang sangat sehat untuk anak-anak karena kaya akan protein dan vitamin. Sehingga yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan. Telur juga kaya dengan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi anak. Telur rebus, orak-arik, ceplok dan mata sapi merupakan pilihan sarapan yang baik untuk anak Kamu.

2. Bawang putih

Bawang putih mempunyai sifat antivirus dan antibakteri dan juga merangsang produksi sel darah putih di dalam tubuh. Ramuan yang tepat untuk meningkatkan kekebalan pada anak-anak Kamu, bawang putih juga berperan penting dalam mencegah masalah kesehatan.

Pesona Chef Marinka saat Masak, Suami Bakal Betah di Rumah Nih!

3. Kunyit

Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi, antiseptik, antijamur dan antibakteri yang dapat bermanfaat bagi sistem kekebalan anak. Kurkumin komponen aktif kunyit menjadikannya antioksidan yang kuat. Kamu dapat memberikan susu kunyit kepada anak-anak Kamu sebelum tidur. Caranya, kamu dapat menambahkan sejumput kunyit ke dalam susu, lalu di aduk rata.

Selanjutnya

Comments