BUMN Keroyokan Beri Hadiah Petugas KRL Penemu Uang Rp500 Juta

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

BUMN Keroyokan Beri Hadiah Petugas KRL Penemu Uang Rp500 Juta

BUMN Keroyokan Beri Hadiah Petugas KRL Penemu Uang Rp500 Juta

KEPONEWS.COM - BUMN Keroyokan Beri Hadiah Petugas KRL Penemu Uang Rp500 Juta Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke pemil...

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke pemiliknya. Bahkan, Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan hadiah khusus kepada mereka secara langsung.

Dalam acara yang digelar di Kementerian BUMN itu, setidaknya ada lima BUMN, termasuk PT KAI yang memberikan apresiasi kepada dua petugas itu. Mereka berdua juga telah diangkat menjadi karyawan tetap.

Sebelumnya, mereka hanya pegawai outsourcing yang bertugas di anak usaha PT KAI itu. Mujenih ialah petugas kebersihan On Train Cleaning (OTC), sedangkan Egi Sandi ialah petugas pengawalan KRL.

Petugas KRL yang Temukan Uang Rp500 Juta Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Penyerahan hadiah pun langsung dilakukan oleh petinggi BUMN sekelas direktur utama. Berikut rincian hadiah bagi kedua petugas itu:

1. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan bantuan Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestara) yang merupakan gabungan dari asuransi perlindungan jiwa, perlindungan, dan investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp500 juta.

2. PT Bank Mandiri Tbk melalui anak perusahaan, Mandiri Financial Services menyerahkan bantuan berupa perlindungan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp500 juta per orang, yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila insan BUMN tersebut mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun.

3. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melalui anak perusahaan, BNI Life, memfasilitasi keduanya dengan produk Asuransi BNILife Mprotection Plus yang memberikan manfaat lengkap dalam satu produk berupa investasi, perlindungan jiwa sampai dengan kesehatan dengan nilai premi/investasi sebesar Rp50 juta, serta ditambah fasilitas kesehatan berupa manfaat rawat inap.

Bila terjadi risiko meninggal, penerima manfaat juga akan mendapatkan Rp100 juta ditambah nilai investasi. Selain itu, untuk tiga tahun polis asuransi bisa dicairkan, plus pengembangan investasi dari premi Rp50 juta.

4. Telkomsel pun turut memberikan apresiasi berupa handphone dan kuota internet senilai Rp200.000/bulan selama satu tahun, serta saldo LinkAja masing-masing sebesar Rp5 juta. Egi dan Mujenih juga memperoleh hadiah paling berharga yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Kedua tulang punggung keluarga itu diangkat menjadi pegawai tetap di anak perusahaan PT KAI/KCI.

Alhamdulillah, ya Allah. Begitu besar karunia yang engkau berikan. Terima kasih kepada Pak Erick, dan para pejabat BUMN atas penghargaan ini. Saya enggak nyangka apa yang saya lakukan dihargai sebesar ini. Sekali lagi terima kasih. Waktu itu, saya langsung bawa saja (uang) ke kantor Stasiun Bogor karena saya enggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya, kata Mujenih.

Menteri BUMN serahkan apresiasi kepada Mujenih

Penyerahan hadiah itu dilakukan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia, Catur Budi Harto, Pelaksana Tugas Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia, Adi Sulystyowati, dan Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya, Direktur Utama AXA Mandiri Financial Service, Handojo G. Kusuma, serta Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro kepada Egi dan Mujenih yang disaksikan secara langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo. (art)

Comments