Bukti Samsung Lagi Siapkan Seri Galaxy A30s dan A50s

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bukti Samsung Lagi Siapkan Seri Galaxy A30s dan A50s

Bukti Samsung Lagi Siapkan Seri Galaxy A30s dan A50s

KEPONEWS.COM - Bukti Samsung Lagi Siapkan Seri Galaxy A30s dan A50s Samsung disinyalir tengah memersiapkan dua ponsel anyar lain yang bakal masuk dalam keluarga Galaxy A. Kedua ponsel tersebut disinyalir merupakan Galaxy A30s dan Galaxy A50s belakangan telah mendapatk...

Samsung disinyalir tengah memersiapkan dua ponsel anyar lain yang bakal masuk dalam keluarga Galaxy A.

Kedua ponsel tersebut disinyalir merupakan Galaxy A30s dan Galaxy A50s belakangan telah mendapatkan sertifikasi WiFi.

Pada halaman lembaga standarisasi WiFi Alliance, kedua smartphone ini tercatat dengan nomor model SM-A307FN/DS dan SM-A507FN/DS.

Sertifikasi tersebut dikeluarkan untuk kedua perangkat pada tanggal 6 Agustus 2019 lalu.

Dari rincian sertifikasi yang diberikan WiFi Alliance, keduanya diketahui memakai sistem operasi Android 9.0 Pie kemampuan dual-band WiFi.

Namun sampai saat ini belum dapat dipastikan seperti apa spesifikasi yang akan diusung keduanya. Dirangkum dari Digit.in, Kamis (15/8/2019), nama Galaxy A50s sebelumnya juga muncul di halaman Geekbench dan AnTuTu.

Harga Terbaru HP Samsung Bulan Agustus 2019, Samsung Galaxy A50 hingga Samsung Galaxy S10

Dari sini, Galaxy A50s diketahui bakal memakai chip Exynos 9610 dengan RAM 4 GB.

Galaxy A50s juga disinyalir akan mempunyai spesifikasi kamera yang lebih baik serta baterai yang lebih besar daripada Galaxy A50.

Kendati demikian belum diketahui seperti apa konfigurasi kamera tersebut. Sementara, Galaxy A30s diduga akan memakai chip Exynos 7885 yang dipadankan dengan RAM sebesar 3GB.

Samsung Galaxy A50 Samsung Galaxy A50 (TRIBUNNEWS/FAJAR)

Ponsel ini kabarnya akan mempunyai sebanyak tiga kamera di bagian belakang, dua di antaranya serupa dengan milik Galaxy A30 versi reguler.

Galaxy A30s konon akan mempunyai ukuran yang sama dengan Galaxy A30 adalah 6,4 inci Infinity-V display serta batera berukuran 4.000 mAh.

Belum jelas kapan kedua smartphone ini akan meluncur. Sebelumnya, Samsung juga telah resmi merilis Galaxy A10s yang merupakan versi upgrade dari Galaxy A10 yang dirilis pada April lalu.

Perbedaan antara Galaxy A10s dan Galaxy A10 reguler sendiri terdapat pada sektor kamera, baterai, dan chip yang digunakan. Sehingga besar kemungkinan bahwa Galaxy A30s dan Galaxy A50s juga akan membawa kamera yang lebih baik dan chip yang lebih bertenaga.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemunculan Samsung Galaxy A30s dan A50s "

Comments