Bukti kesederhanaan, pria ini nikah dengan mahar surah Ar-Rahman

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Bukti kesederhanaan, pria ini nikah dengan mahar surah Ar-Rahman

Bukti kesederhanaan, pria ini nikah dengan mahar surah Ar-Rahman

KEPONEWS.COM - Bukti kesederhanaan, pria ini nikah dengan mahar surah Ar-Rahman Pernikahan selalu identik dengan biaya yang besar. Mulai dari biaya sewa tempat, katering, dekorasi, cetak undangan dan masih banyak hal-hal lain yang mesti disiapkan. Nggak cuma itu, di beberapa daer...

Pernikahan selalu identik dengan biaya yang besar. Mulai dari biaya sewa tempat, katering, dekorasi, cetak undangan dan masih banyak hal-hal lain yang mesti disiapkan. Nggak cuma itu, di beberapa daerah ada tuntutan mahar dengan barang atau nominal uang tertentu dari pihak perempuan atau yang biasa disebut panai.

Beberapa kali pernah viral kisah-kisah pernikahan dengan mahar mewah yang terjadi di Sulawesi dan Kalimantan. Mulai dari uang tunai ratusan juta sampai mobil mewah ataupun emas. Tapi pemandangan berbeda terlihat dari pernikahan pria asal Gowa, Sulawesi Selatan. Pria yang belum diketahui identitasnya ini mempersunting istrinya hanya dengan mahar surah Ar-Rahman.

nikah mahar surat ar-rahman © Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Video detik-detik saat pria tersebut membacakan surah Ar-Rahman diunggah oleh akun Instagram Stories @coal_studio_photography. Di hadapan penghulu, saksi dan orangtua mempelai wanita, pria ini khusyuk melantunkan surah tersebut.

Selain membacakan satu surah dari Alquran, pria ini juga dikabarkan memberi mahar sebuah cincin emas. Tentu saja pernikahan ini tampak lebih sederhana bila dibandingkan kabar pernikahan yang pernah viral sebelumnya.

nikah mahar surat ar-rahman © Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Usai video dan potretnya diunggah ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat (14/6), pernikahan dengan mahar sederhana ini pun viral di sosmed. Banyak warganet yang memuji baik mempelai pria maupun mempelai wanita atas pernikahan ini.

"Aku bangga sebagai wanita bugis. Nikah mah gaperlu ribet lah yang penting berkah nya itu," ujar akun @igaynda.

"Ini baru mantulllll... semangatku kembali berkobar baca kabar ini... hahahahahahaha," ungkap akun @apa_karebaa.

"Masalahnya bukan dri mempelai tapi ortunya yg pegang teguh gengsinya," tulis akun @crry28.

Recommended By Editor

Comments