Bukan Warisan, Ini yang Bill Gates hingga Ashton Kutcher Siapkan untuk Anaknya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bukan Warisan, Ini yang Bill Gates hingga Ashton Kutcher Siapkan untuk Anaknya

Bukan Warisan, Ini yang Bill Gates hingga Ashton Kutcher Siapkan untuk Anaknya

KEPONEWS.COM - Bukan Warisan, Ini yang Bill Gates hingga Ashton Kutcher Siapkan untuk Anaknya JAKARTA - Meski menjadi orang kaya, Ashton Kutcher menegaskan bahwa dirinya tidak akan memanjakan sang anak. Dia mengaku tidak berencana meninggalkan warisan atau uang untuk kedua anak dari istrinya,...
Loading...

JAKARTA - Meski menjadi orang kaya, Ashton Kutcher menegaskan bahwa dirinya tidak akan memanjakan sang anak. Dia mengaku tidak berencana meninggalkan warisan atau uang untuk kedua anak dari istrinya, Mila Kunis.

Ashton Kutcher mengaku ingin mendengar ide-ide usaha mereka dan tidak akan memberikan perlakuan khusus pada anak-anak.

"Anak-anak saya menjalani kehidupan yang sangat istimewa, dan mereka bahkan tidak mengetahuinya," kata Kutcher, dikutip dari Business Insider, Selasa (12/11/2019).

Jumlah Miliarder di Bumi 2.101 Orang, Coba Tebak Terbanyak di Negara Mana?

Ashton Kutcher diperkirakan mempunyai kekayaan bersih USD200 juta setara dengan Rp2 triliun (kurs Rp14.000 per USD).

Cara mendidikan Kutcher tidak berbeda dengan orang kaya terkenal lainnya seperti Elton John, Sting, dan Simon Cowell. Semuanya berencana untuk meninggalkan anak-anak tanpa jumlah uang yang besar. Namun lebih memprioritaskan mengajari mereka nilai kerja keras untuk memperoleh satu dolar.

Bill Gates

Bill Gates juga demikian. DIa menghabiskan USD10 juta atau setara dengan Rp140 miliar (Kurs Rp14.000 per USD), untuk masing-masing dari tiga anaknya. Jumlah itu hanya sebagian kecil dari kekayaan yang sebesar USD108 miliar.

Fakta Bos TikTok yang Kini Jadi Orang Terkaya China, Duitnya Ratusan Triliun

Saya berpikir untuk meninggalkan anak-anak saya sejumlah uang bukan berarti memperlakuan mereka secara khusus. Warren Buffet pernah membicarakan hal ini pada 1986, sebelum saya bertemu dengannya. Itu menginsiprasi saya (dalam memberikan warisan) dan saya juga melakukan hal itu, ujarnya Gates.

Buffett berencana untuk memberikan 100% kekayaannya yang diperkirakan USD87,3 miliar untuk banyak sekali badan amal. Alih-alih memberikan masing-masing ketiga anaknya, Buffett malah berjanji untuk memberikan sekitar USD2,1 miliar saham Berkshire Hathaway untuk masing-masing badan amal anak-anaknya.

Selanjutnya
Loading...

Comments