Bukan Untung, Viral Wanita Curhat Merugi saat Jualan Brownies Gegara Hal Ini

Trending

Fun / Trending

Bukan Untung, Viral Wanita Curhat Merugi saat Jualan Brownies Gegara Hal Ini

Bukan Untung, Viral Wanita Curhat Merugi saat Jualan Brownies Gegara Hal Ini

KEPONEWS.COM - Bukan Untung, Viral Wanita Curhat Merugi saat Jualan Brownies Gegara Hal Ini Saat berjualan, orang tentu akan menghindari rugi dan mencari keuntungan meskipun sedikit. Untuk mendapatkan keuntungan diharapkan perhitungan yang matang dan tepat. Saat ada kesalahan pada penghitu...

Saat berjualan, orang tentu akan menghindari rugi dan mencari keuntungan meskipun sedikit. Untuk mendapatkan keuntungan diharapkan perhitungan yang matang dan tepat.

Saat ada kesalahan pada penghitungan modal dan nilai jual, kerugian bisa saja terjadi. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @helloshasta.

Dalam unggahan itu, wanita ini bercerita pengalamannya saat berjualan brownies. Bukannya mendapatkan untung, ia justru merugi.

Hal ini berawal saat dirinya membuat brownies untuk diberikan pada mertua. Tujuan pembuatan brownies ini awalnya memang hanya untuk konsumsi pribadi.

Resep Mudah Brownies Kukus, Hasil Jadinya Dijamin Lembut dan Anti Eneg!

Sisa brownies yang ia buat lantas dibagikan ke orang-orang terdekat seperti sahabat, saudara, dan tetangga. Siapa sangka, setelah menyicipi brownies buatannya, banyak orang yang suka dan memninta dirinya untuk menjual brownies dengan sistem pre-order.

Jual brownies merugi (TikTok @helloshasta)Jual brownies merugi (TikTok @helloshasta)

Wanita ini lantas mengiyakan hal tersebut dan mulai menjual brownies. Namun setelah berjualan, ia baru sadar bahwa dirinya salah menghitung modal.

Harga jual yang ia berikan lebih murah dibandingkan modal yang dikeluarkan. Karena sudah banyak pesanan yang masuk, ia pun bertekad untuk tetap profesional.

Brownies itu tetap dikerjakan sepenuh hati tanpa mengurangi kualitas bagan atau porsi. Hal ini lantas membuat dirinya merugi.

Ia pun bercerita ke suaminya dan berakhir ditertawakan serta mendapat nasihat. Suamiya mengingatkan dirinya untuk selalu berdoa sebelum memulai sesuatu dan tidak terburu-buru.

Romantis, Vicky Kaushal Lamar Katrina Kaif Pakai Brownies Spesial

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wkwkwk anggap aja pakai taktik bakar duit di awal untuk promosi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wkwkwk gapapa kak, kalau enak pas harga naik pasti tetap banyak yang mau beli," ujar warganet ini.

"Ambil hikmahnya aja kak, anggap kerugiannya itu biaya promosi. Sukses terus," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (23/5/2022), video cewek rugi jual brownies gegara hal ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Comments