Bukan untuk Gaya, Ini Alasan Anggota Kerajaan Inggris Selalu Pakai Tas

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Bukan untuk Gaya, Ini Alasan Anggota Kerajaan Inggris Selalu Pakai Tas

Bukan untuk Gaya, Ini Alasan Anggota Kerajaan Inggris Selalu Pakai Tas

KEPONEWS.COM - Bukan untuk Gaya, Ini Alasan Anggota Kerajaan Inggris Selalu Pakai Tas Jakarta - Kebanyakan wanita menenteng tas kemana-mana untuk alasan fungsional dan gaya. Namun sepertinya tidak untuk anggota kerjaan Inggris. Pasti ditemani asisten dan bodyguard, mereka sebenarnya ta...
Jakarta - Kebanyakan wanita menenteng tas kemana-mana untuk alasan fungsional dan gaya. Namun sepertinya tidak untuk anggota kerjaan Inggris. Pasti ditemani asisten dan bodyguard, mereka sebenarnya tak harus membawa barang-barang pribadi sendiri. Tas tersebut juga dikatakan bukan sepenuhnya dipakai untuk tampil stylish namun agar tidak kikuk ketika harus berjabat tangan.

Hal itu diungkapkan oleh seorang Myka Meier yang merupakan founder Beaumont Etiquette. Menurutnya, para anggota kerajaan Inggris wanita hampir selalu terlihat membawa sebuah tas kecil saat tampil di publik. Tas tersebut pun punya fungsi lain selain untuk fashion atau membawa perlengkapan pribadi.

Bukan untuk Gaya, Ini Alasan Anggota Kerajaan Inggris Selalu Pakai TasFoto: Getty Images "Ketika Duchess (Kate Middleton) dalam sebuah acara, dia menggenggam tasnya di depan dengan dua tangan ketika berjabat tangan menjadi sesuatu yang kikuk. Atau dia menempatkannya di satu tangan agar satu tangannya yang lain kosong. Tas tidak pernah ditaruh dibawah ketiak atau di taruh di bawah atau meja," kata Myka kepada Good Housekeeping.

Serupa dengan Kate Middleton, Ratu Elizabeth II juga membawa tas kemana pun pergi. Berbeda dengan Kate yang lebih suka membawa clutch, sang Ratu dikenal setia dengan tas hitamnya yang klasik. Ia pun dikatakan memilih tas dengan strap agar bisa digenggam atau digantung di pundak atau pergelangan tangan.

Bukan untuk Gaya, Ini Alasan Anggota Kerajaan Inggris Selalu Pakai TasFoto: Jeff J Mitchell/Getty Images Untuk Ratu Elizabeth, tas juga sering berfungsi untuk mengirim sinyal kepada para staffnya. Bila Ratu terlihat memindahkan tas dari satu tas ke tas lain artinya ia ingin menyudahi perbincangan dengan lawan bicara.

Dan kalau ia menaruh tasnya di atas meja artinya ia ingin acara makan malam berakhir dalam lima menit ke depan. Sedangkan meletakkan tas di bawah meja bisa menjadi sinyal kalau Ratu tidak menyukai percakapan dan ingin segera meninggalkan pertemuan.

Bukan untuk Gaya, Ini Alasan Anggota Kerajaan Inggris Selalu Pakai TasFoto: Getty Images Bagaimana dengan calon anggota kerjaan baru, Meghan Markle? Tas punya fungsi serupa. Di banyak sekali kesempatan, ia juga hampir selalu terlihat mengenakan tas. Namun mengunjungi Edinburgh Castle beberapa waktu lalu, ia memakai sesuatu yang lebih relaks dan sebenarnya melanggar aturan yakni tas selempang simpel.

Hal tersebut pun bisa diartikan bila Meghan tidak takut berhubungan dengan publik. Dalam kesempatan yang sama, Meghan terlihat mendapatkan hadiah dengan kedua tangan dan berinteraksi dengan para penggemar. Meghan pun pernah jadi perbincangan karena memeluk para pekerja badan amal di kesempatan lain. (ami/ami)

Comments