Bukan Penyakit Jantung, Ini Dampak Buruk Polusi Udara Jakarta bagi Kesehatan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Bukan Penyakit Jantung, Ini Dampak Buruk Polusi Udara Jakarta bagi Kesehatan

Bukan Penyakit Jantung, Ini Dampak Buruk Polusi Udara Jakarta bagi Kesehatan

KEPONEWS.COM - Bukan Penyakit Jantung, Ini Dampak Buruk Polusi Udara Jakarta bagi Kesehatan Jakarta dinyatakan tidak sehat oleh alat pengukur udara AirVisual karena tingkat polusinya tinggi. Apakah polusi udara Jakarta yang buruk dapat memengaruhi kondisi kesehatan kardiovaskular? Dampak dar...
Loading...

Jakarta dinyatakan tidak sehat oleh alat pengukur udara AirVisual karena tingkat polusinya tinggi. Apakah polusi udara Jakarta yang buruk dapat memengaruhi kondisi kesehatan kardiovaskular?

Dampak dari tingginya polusi udara di sebuah kota memang bisa mengganggu kesehatan. Paling membahayakan adalah berdampak pada paru-paru, tetapi bukan memengaruhi kardiovaskular.

Dijelaskan Spesialis Jantung Dr Doni Yugo Hermanto, SpJP(K), walau polusi Jakarta sangat tinggi, dampaknya tidak langsung memengaruhi kardiovaskular. Melainkan masyarakat rentan mengalami gangguan paru dan pernapasan

"Penelitiannya kalau polusi udara langsung berdampak pada paru-paru, bukan serangan jantung atau penyakit kardiovaskular lainnya," ucap Dr Dony saat ditemui di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, Rabu (26/6/2019).

Polusi udara

Ketika Kamu mengira dampak polutan dari polusi udara bisa buruk buat jantung, ternyata itu salah. Dr Dony menyebutkan, faktor risiko penyakit jantung itu termasuk adanya penyakit jantung koroner, merokok, hipertensi, diabetes, kolesterol, sampai adanya riwayat keluarga.

Loading...

Comments