Bukan pakai angka, guru ini beri nilai sekolah dengan stiker meme unik

Meme

Fun / Meme

Bukan pakai angka, guru ini beri nilai sekolah dengan stiker meme unik

Bukan pakai angka, guru ini beri nilai sekolah dengan stiker meme unik

KEPONEWS.COM - Bukan pakai angka, guru ini beri nilai sekolah dengan stiker meme unik Sebagai murid, mendapatkan nilai bagus bisa membuat hati senang. Biasa nilai yang diperoleh memakai indikator angka atau huruf untuk mengukur kualitas jawaban atau tugas rumah yang sudah dikerjakan. C...

Sebagai murid, mendapatkan nilai bagus bisa membuat hati senang. Biasa nilai yang diperoleh memakai indikator angka atau huruf untuk mengukur kualitas jawaban atau tugas rumah yang sudah dikerjakan. Cara penilaian tersebut umum dilakukan oleh hampir semua guru di dunia.

Momen penilaian kadang menjadi momok yang menakutkan bagi beberapa murid di sekolah. Kondisi sebaliknya justru dialami oleh sebuah sekolah menengah atas bernama East Leyden High School, Amerika Serikat. Guru bernama Ainee memberikan penilaian tugas muridnya dengan unik. Ainee menciptakan cara penilaian yang menyenangkan.

Cara penilaian yang dilakukan Ainee terbilang unik yaitu mengganti angka dan huruf dengan stiker meme. Pekerjaan dari murid di sekolah dibubuhi dengan stiker meme. Cara penilaian ini disebut dapat mengurangi stres guru maupun murid.

Dilansir dari laman huffingtonpost.co.uk pada Selasa (23/10), Ainee merupakan seorang guru media studies mengunggah foto dan video di akun Twitternya terkait cara penilaian yang terlihat menyenangkan bagi muridnya.

I love grading with my new stikers! pic.twitter.com/4K66qQblSJ

axneef (@axfxq) October 17, 2018

Ainee memakai meme dengan tulisan dan gambar yang berbeda untuk menilai tugas murid-muridnya. Setiap murid akan mendapatkan meme yang sesuai dengan ketepatan jawaban dan tugas yang telah mereka kerjakan.

Dalam cuitan yang ia tuliskan, Ainee mengaku sempat resah cara yang tepat untuk memberikan apresiasi kepada muridnya yang telah mengerjakan tugasnya dengan baik. Ia berinisiatif untuk mencetak, memotong dan menempelkan sendiri meme yang cocok untuk menilai tugas murid-muridnya.

foto: Twitter/@axfxq

Ainee juga banyak sekali pendapat bahwa cara penilaian tersebut hanya ia lakukan pada murid di tingkat menengah atas. Ia beranggapan cara penilaian tersebut mungkin tak akan berhasil kalau diterapkan pada murid yang usianya di bawah SMA.

foto: Twitter/@axfxq

Ainee menambahkan bahwa cara penilaian yang dilakukan benar-benar diterima dengan baik oleh murid-muridnya. Setiap murid mendapatkan hasil tugasnya dengan riang gembira.

Recommended By Editor

Comments