Bukan Manusia, Pakaian Ini Dirancang oleh Artificial Intelligence

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bukan Manusia, Pakaian Ini Dirancang oleh Artificial Intelligence

Bukan Manusia, Pakaian Ini Dirancang oleh Artificial Intelligence

KEPONEWS.COM - Bukan Manusia, Pakaian Ini Dirancang oleh Artificial Intelligence Pakaian ini didesain Artificial Intelligence. (glitch-ai.com) Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mulai masuk ke banyak sekali lini kehidupan manusia. Bahkan kini AI bisa merancang pa...

Pakaian ini didesain Artificial Intelligence. (glitch-ai.com)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mulai masuk ke banyak sekali lini kehidupan manusia. Bahkan kini AI bisa merancang pakaian untuk manusia.

Glitch, sebuah lini pakaian baru memberikan produk yang didesain oleh Artificial Intelligence tersebut.

Seperti dilansir dari European Sting, merupakan karya dari dua orang dari Massachusetts Institute of Technology adalah Pinar Yanardag dan Emil Salvador.

Keduanya bertemu di sebuah kursus yang mendorong mahasiswa untuk mengembangkan perangkat lunak pembelajaran yang mendalam untuk inisiatif kreatif berbasis AI.

Mereka pun memilih studi yang mengarah ke program yang bisa merancang versi "gaun hitam kecil".

Keduanya mengatakan bahwa AI yang mereka gunakan membuat desain yang mendorong batas mode, adalah gaun asimetris dengan satu lengan normal dan satu lonceng misalnya.

Glitch, lini pakaian yang dirancang oleh AI. (Instagram/@glitch_ai)Glitch, lini pakaian yang dirancang oleh AI. (Instagram/@glitch_ai)

Pelanggan Glitch sendiri ialah tipikal wanita yang bekerja di bidang teknologi.

Setengah dari hasil rancangan gaun hitam kecil itu disumbangkan ke AnitaB.org, sebuah perusahaan sosial yang menyokong perempuan memasuki bidang sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM).

Kedua wirausahawan ingin menginspirasi wanita untuk terlibat dalam pembelajaran mesin, dan menciptakan alat yang ramah pengguna untuk mendorong kolaborasi AI dan manusia.

Itulah pakaian yang didesain Artificial Intelligence untuk manusia. ( Yasinta Rahmawati).

Comments