Bukan Kali Ini Saja Marc Marquez Alami Cedera Serius

MotoGP

Sports / MotoGP

Bukan Kali Ini Saja Marc Marquez Alami Cedera Serius

Bukan Kali Ini Saja Marc Marquez Alami Cedera Serius

KEPONEWS.COM - Bukan Kali Ini Saja Marc Marquez Alami Cedera Serius CERVERA Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga saat ini masih belum pulih dari cedera patah lengan kanan yang dideritanya. Bahkan, muncul spekulasi bahwa juara dunia delapan kali itu kemungki...

CERVERA Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga saat ini masih belum pulih dari cedera patah lengan kanan yang dideritanya. Bahkan, muncul spekulasi bahwa juara dunia delapan kali itu kemungkinan bakal absen di beberapa seri awal MotoGP 2021.

Padahal, Marquez sudah lama mendapatkan cederanya ini, adalah pada pertengahan Juli kala mentas di seri perdana MotoGP 2020. Pada saat itu, Marquez mengalami kecelakaan di lap ke-22 dan mengalami gagal finis.

Semenjak saat itu, Marquez sudah menjalani dua kali operasi. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada yang bisa menjamin kapan pembalap berjuluk The Baby Alien itu bakal kembali ke lintasan. Meski begitu, perlu diketahui bahwa bukan saat ini saja Marquez mengalami masa-masa sulit.

Enea Bastianini: Marquez Sangat Kuat tetapi Bisa Dikalahkan!

Marc Marquez

Marquez membeberkan bahwa masa-masa sulit yang dialaminya pertama kali sebagai seorang pembalap merupakan pada pengujung musim 2011. Kala itu Marquez berlaga di kelas Moto2 dan tengah berjuang meraih gelar juara dunia keduanya.

Kendati demikian, Marquez justru mengalami kecelakaan dan mendapatkan cedera. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut memaparkan bahwa saat itu ia telah mendatangi delapan dokter dan kondisi itu menghancurkannya secara mental.

Tidak berhenti sampai di situ, pada musim 2013 Marquez mengalami stress berat karena kecelakaan fatal yang didapatnya di Mugello. Akan tetapi, pada akhirnya Marquez bisa bangkit dan menjadi pembalap yang tangguh seperti sekarang.

Comments