Bukan Gitar! Ini 5 Alat Musik Tertua Di Dunia yang Udah Ada Jauh Sebelum Gitar!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Bukan Gitar! Ini 5 Alat Musik Tertua Di Dunia yang Udah Ada Jauh Sebelum Gitar!

Bukan Gitar! Ini 5 Alat Musik Tertua Di Dunia yang Udah Ada Jauh Sebelum Gitar!

KEPONEWS.COM - Bukan Gitar! Ini 5 Alat Musik Tertua Di Dunia yang Udah Ada Jauh Sebelum Gitar! Alat musik ternyata juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu, tentunya tujuan adanya alat musik dibuat untuk menghibur dengan lantunan nada yang keluar darinya. Jaman sekarang kita cuma tau teromp...

Alat musik ternyata juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu, tentunya tujuan adanya alat musik dibuat untuk menghibur dengan lantunan nada yang keluar darinya. Jaman sekarang kita cuma tau terompet, drum, gitar, dan banyak lainnya. Maka dari itu ane mau kasih tau nih alat musik tertua yang ada di dunia, ada yang pernah mainin gak ya?

1. Percussion Instruments

Sumber: Smashinglists

Wah, ini dia alat musik tertua di dunia, dasar dari alat musik pukul yang sekarang terkenal dengan nama perkusi. Alat musik ini udah ditemukan dari 165.000 tahun silam. Musik ini hanya menggunakan batu-batu yang dipahat dan dipukul kemudian mengeluarkan irama yang berbeda.

2. Flute

Sumber: Ancientorigins

Kalian pasti tau dong alat musik yang satu ini, alat musik tiup tertua di dunia ini ditemukan 67.000 tahun silam. Flute jaman dulu terbuat dari tulang dan dipahat. Kalau sekarang Flute udah keren bentuknya yak.

3. Elephant Skin Drum

Sumber: pinterest

Jaman sekarang drum dibuat dengan banyak sekali macam bahan, untuk jadi 'head' biasanya pake kulit sapi. Tapi, drum yang satu ini dibuat langsung dari kulit gajah yang diawetkan loh. Alat musik ini udah ada dari 37.000 tahun yang lalu.

4. Pan Pipes

Sumber: pinterest

Alat musik ini mirip tangga nada gitu, dirangkai dari bambu dan rotan dan disusun dengan rapi, bunyi yang dihasilkan juga beragam. Alat musik ini udah ditemuin dari 30.000 tahun yang lalu gais!

5. Mammoth Ivory Ice-Age Flute

Sumber: pinterest

Kalau sekarang alat musik tiup udah banyak sekali macam ya bentuknya, ada sulit, terompet, dan lain-lain. Nah ini dia alat musik tiup yang ditemukan dari 20.000 tahun silam, alat musik ini terbuat dari gading seekor mammoth dan punya 3 buah lubang dengan panjang 18,7cm.

Ternyata ini loh alat musik yang sekarang musim dengan nama yang berbeda. Kira-kira masih ada gak ya yang main alat musik ini di jaman sekarang. Coba aja yang batu-batu diketok-ketok bisa jadi musik kali yak hehe. Mana alat musik yang masih kamu mainin sampe sekarang? Atau ada alat musik diatas yang mau kamu mainin? Tulis di kolom komen:D

Comments