Bukan di Yogyakarta, Kota Ini Tetapkan Angkringan sebagai Ikon

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bukan di Yogyakarta, Kota Ini Tetapkan Angkringan sebagai Ikon

Bukan di Yogyakarta, Kota Ini Tetapkan Angkringan sebagai Ikon

KEPONEWS.COM - Bukan di Yogyakarta, Kota Ini Tetapkan Angkringan sebagai Ikon MUNGKIN bagi Kamu yang pernah ke Yogyakarta dan kota-kota sekitarnya pasti pernah mampir ke angkringan. Bukan hanya di daerah Jawa, angkringan memang juga bisa ditemukan bahkan di beberapa tempat di J...
Loading...

MUNGKIN bagi Kamu yang pernah ke Yogyakarta dan kota-kota sekitarnya pasti pernah mampir ke angkringan. Bukan hanya di daerah Jawa, angkringan memang juga bisa ditemukan bahkan di beberapa tempat di Jakarta.

Ciri khas angkringan, adalah memakai gerobak dan menjual menu-menu makanan sederhana seperti nasi kucing, aneka sate, aneka bacem dan juga wedang atau minuman hangat.

Nah, di Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, angkringan ditetapkan sebagai ikon. Pasalnya, sekitar 600 keluarga dari total 1.900 keluarga di desa tersebut menggantungkan nasib dari berjualan angkringan.

Warga desa tersebut merantau ke banyak sekali wilayah di Indonesia seperti Aceh, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Pulau Kalimantan.

Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Pulau Kalimantan.

Guna menegaskan angkringan sebagai ikon Desa Ngerangan, pemerintah berencana membangun Monumen Angkringan.

Monumen angkringan sekaligus menjadi taman desa kami targetkan selesai dibangun pada Februari mendatang, terang Kepala Desa (Kades) Ngerangan, Sumarno, seperti dilansir dari Solopos.com.

Selanjutnya

Comments