Bukan di Ubud, Ini Sawah Bertingkat Cantik di Sulawesi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Bukan di Ubud, Ini Sawah Bertingkat Cantik di Sulawesi

Bukan di Ubud, Ini Sawah Bertingkat Cantik di Sulawesi

KEPONEWS.COM - Bukan di Ubud, Ini Sawah Bertingkat Cantik di Sulawesi Sinjai - Sawah bertingkat yang cantik tak hanya ada di Ubud, Bali, tapi ada pula di banyak sekali tempat lain seperti di Sulsel. Pemandangannya begitu menawan.Bagi traveler yang suka dengan alam denga...

Sinjai - Sawah bertingkat yang cantik tak hanya ada di Ubud, Bali, tapi ada pula di banyak sekali tempat lain seperti di Sulsel. Pemandangannya begitu menawan.

Bagi traveler yang suka dengan alam dengan udara sejuk dan pemandangan indah, harus coba ke Sulawesi Selatan. Khususnya di Dusun Kasuarang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Untuk ke sana, traveler harus menempuh jarak 180 kilometer dari Makassar dan jarak tempuhnya sekitar 4 jam. Di tempat ini memiliki pemandangan pegunungan dengan persawahan https://www.detik.com/tag/sawah/ indah, tertata rapi, mirip banget dengan lukisan. Hamparan sawah bertingkat yang tak kalah keren dari Ubud memanjakan mata traveler.

Lokasinya di ketinggian 2.000 kaki di atas permukaan laut. Jadi cocok bagi traveler yang akan menikmati pemandangan dan berswafoto ria.

(Ibnu Munsir/detikTravel)

"Pemandangan indah sekali, saya warga di sini sangat menikmati, apalagi udara sejuk. Jadi kalau mau menikmati pemandangan dan pergi foto-foto jadi ke sini," kata warga Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Musdalifa, Kamis (19/6/2018) kemarin.

Namun jikalau traveler ingin berkunjung ke tempat ini, harus sebaiknya cek dulu kondisi kendaraan yang akan digunakan, serta harus berhati-hati lantaran berada di perbukitan dengan jalan jurang di kiri kanannya. (krn/aff)

Comments