Bukan Android Atau iPhone, Deretan Menteri Ini Ngaku Lebih Nyaman Pakai HP Jadul

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bukan Android Atau iPhone, Deretan Menteri Ini Ngaku Lebih Nyaman Pakai HP Jadul

Bukan Android Atau iPhone, Deretan Menteri Ini Ngaku Lebih Nyaman Pakai HP Jadul

KEPONEWS.COM - Bukan Android Atau iPhone, Deretan Menteri Ini Ngaku Lebih Nyaman Pakai HP Jadul Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju mencuri perhatian netizen usai diketahui nyaman memakai HP jadul. Berbeda dari sejumlah menteri lainnya yang kekinian dengan HP canggih dari Android dan iPhone,...

Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju mencuri perhatian netizen usai diketahui nyaman memakai HP jadul. Berbeda dari sejumlah menteri lainnya yang kekinian dengan HP canggih dari Android dan iPhone, menteri-menteri ini justru berbeda.

Dua menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri Indonesia yaitu Retno Marsudi.

- Meluncur di Indonesia, iQOO 11 Tak Hanya Tawarkan Performa - Tak Cuma Sumeru, Inilah 5 Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia - Ilmuwan Berikan Tips Mencegah Flu dan Pilek, Siasatnya Tak Terkira - Setia, Rekt Pastikan Tetap di EVOS Legends Bila Kembali ke Pro Scene

Sebelumnya, Basuki Hadimuljono menjadi perbincangan usai ringtone HP miliknya terdengar dalam video wawancara dengan Jokowi yang saat itu berkunjung ke Ibu Kota Nusantara pada Selasa (25/10/2022) lalu.

Di tengah wawancara ini, mendadak HP milik Basuki Hadimuljono berbunyi karena mendapatkan panggilan. Buru-buru, menteri yang dikenal dengan tingkah kocaknya ini langsung mematikan HP miliknya.

Usai video ini beredar, banyak netizen yang lalu menebak-nebak jenis HP yang digunakan oleh Basuki Hadimuljono. Berdasarkan ringtone perangkat, diduga kuat dirinya memakai HP dari brand Nokia yang kini muali digempur dominasi iPhone dan Android.

Ringtone HP Basuki Hadimuljono. (twitter/triwul82)Ringtone HP Basuki Hadimuljono. (twitter/triwul82)

Dalam kesempatan yang berbeda, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengungkap alasa dirinya masih memakai HP jadul dari brand Blackberry. Hal ini ia ungkap dalam video bersama Deddy Corbuzier.

Saat ditanya mengenai alasannya memakai HP Blackberry, perangkat tersebut sangat memudahkannya dalam bekerja. Diakui oleh Retno Marsudi, dirinya mengalami kesusahan dalam mengetik pesan di layar pada Android atau iPhone.

"Kalau aku di touch screen, meleset-meleset. Kalau aku sambil ngobrol, aku bisa ngetik. Aku bisa merasakan (tombol keypad), kalau ada alat yang lebih cepat membantu aku untuk bekerja, boleh la (ganti HP)" ungkap Retno Marsudi.

Tidak diungkap dengan pasti mengenai alasan kedua menteri ini nyaman memakai HP jadul. Beberapa netizen menyebut bahwa perangkat jadul lebih mempunyai keamanan yang terjaga dibandingkan dengan sejumlah perangkat kekinian yang ada di pasaran sekarang ini.

Comments