Buka Jalan Swiss ke 16 Besar, Dzemaili Jadi Man of the Match

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Buka Jalan Swiss ke 16 Besar, Dzemaili Jadi Man of the Match

Buka Jalan Swiss ke 16 Besar, Dzemaili Jadi Man of the Match

KEPONEWS.COM - Buka Jalan Swiss ke 16 Besar, Dzemaili Jadi Man of the Match Kontribusi besar Blerim Dzemaili membuka jalan Swiss ke 16 Besar Piala Dunia 2018 saat laga melawan Kosta Rika, Kamis (28/6) dini hari WIB, membuatnya dinobatkan sebagai Man of the Match. Dalam laga y...
Loading...

Kontribusi besar Blerim Dzemaili membuka jalan Swiss ke 16 Besar Piala Dunia 2018 saat laga melawan Kosta Rika, Kamis (28/6) dini hari WIB, membuatnya dinobatkan sebagai Man of the Match.

Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup E di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia, Blerim mencetak gol pembuka bagi Swiss di babak pertama.

Gelandang senior berusia 32 tahun tersebut membobol gawang Kosta Rika yang dikawal penjaga gawang yang bermain di Real Madrid, Keylor Navas, pada menit 31.

Max Akui Kimi Merupakan Ayahnya

Gol bermula dari umpan tarik Lichsteiner dari sisi kanan. Umpan tersebut disambut Breel Dembolo lewat sundulan kepalanya yang kemudian memberikan assist kepada Dzemaili.

Tanpa pikir panjang, Dzemaili melesakkan tendangan keras kaki kanan yang menghujam jala gawang Kosta Rika. Gol ini menjadi yang ke-10 bagi Dzemaili dalam 68 pertandingannya bersama Rossocrociati julukan Swiss.

Blerim Dzemaili terpilih sebagai Man of the Match dalam laga Swiss kontra Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018 yang berakhir imbang 2-2, Kamis (28/6) dini hari WIB. Blerim Dzemaili terpilih sebagai Man of the Match dalam laga Swiss kontra Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018 yang berakhir imbang 2-2, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Terpilihnya Dzemaili sebagai Man of the Match mendapat perhatian positif dari klubnya, Bologna. Melalui akun Twitter resminya, pihak Bologna memberikan ucapan selamat kepada sang pemain.

"Selama sebesar-besarnya kepada @dzemaili86 atas penghargaan tersebut dan menjadi pemain Bologna pertama yang mencetak gol di #PialaDunia ini," cuit pihak Bologna.

Tweet ucapan selamat Bologna kepada Blerim Dzemaili.Tweet ucapan selamat Bologna kepada Blerim Dzemaili.

Dzemaili bukanlah pemain Swiss pertama yang dianugerahi penghargaan Man of the Match di Piala Dunia 2018.

Rekannya, Xherdan Shaqiri telah lebih dulu diganjar penghargaan serupa setelah membawa Swiss memetik kemenangan tipis 2-1 atas Serbia pada laga kedua Grup E, 22 Juni lalu.

Unik, TPS di Kranji Bekasi Pilih Bernuansa Asian Games karena Ini

Swiss sendiri lolos ke 16 Besar sebagai runner-up grup, mendampingi Brasil yang menjadi juara grup.

Di babak 16 Besar, Swiss akan ditantang Swedia yang menjadi juara Grup F di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 3 Juli mendatang.

Loading...

Comments