Bugar dengan Lari Interval, Efektif Bakar Lemak Tubuh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Bugar dengan Lari Interval, Efektif Bakar Lemak Tubuh

Bugar dengan Lari Interval, Efektif Bakar Lemak Tubuh

KEPONEWS.COM - Bugar dengan Lari Interval, Efektif Bakar Lemak Tubuh LARI interval menjadi jenis lari yang efektif untuk membakar kalori dan membuat tubuh bugar. Jenis lari ini bisa dilakukan di rumah memakai treadmill dengan fitur-fitur canggih. Menurut running coach...
Loading...

LARI interval menjadi jenis lari yang efektif untuk membakar kalori dan membuat tubuh bugar. Jenis lari ini bisa dilakukan di rumah memakai treadmill dengan fitur-fitur canggih. Menurut running coach Anggia Silalahi, kesibukan kerja yang begitu padat sering dijadikan alasan kuat bagi setiap orang untuk tidak olahraga.

Padahal, olahraga bisa dilakukan di ruangan dengan treadmill . Anggia menambahkan, olahraga tidak harus dilakukan pada pagi hari dan di luar ruangan, tetapi bisa pada malam hari dan di dalam ruangan.

Rajin Konsumsi Buah Ini Bantu Cegah Diabetes Tipe 2

Namun, kalau orang ingin berolahraga, terutama pada malam hari di dalam ruangan, sebaiknya dilakukan di bawah pukul 21.00. Hal ini untuk menyesuaikan istirahat Kamu agar tetap cukup, ujar Anggia saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, belum lama ini.

Penggunaan treadmill , menurut Anggia, cukup dilakukan selama 20 menit. Teknik kecepatan yang dapat dipilih adalah kecepatan interval. Lari memakai treadmill dengan kecepatan interval dimulai dengan tahapan rendah, sedang, tinggi, hingga kembali ke rendah.

Lari interval memakai treadmill dilakukan bertahap; jalan, joging, lama-lama jalan lebih sedikit joging. Yang penting lari dilakukan secara komitmen, adalah seminggu 3- 5 kali, ujar Anggia.

Menurut dia, lari interval bagus karena dengan waktu pendek bisa membakar kalori cukup banyak dan membuat tubuh bugar. Selama sekitar 10 menit, jenis lari ini berhasil membakar 100 kalori.

Selain itu, lari interval memberikan efek pembakaran kalori meski sudah berhenti berolahraga. Hal ini membuat kalori yang terbakar akan lebih banyak ketimbang berlari dengan kecepatan konstan, ujar Anggia.

Anggia yang juga Brand Manager Shaga, label produk olahraga, menghadirkan series peralatan fitness dari Reebok di Indonesia, yaitu Reebok ZJET 430.

Ini merupakan koleksi perlengkapan fitness berbentuk treadmill dan exercise bike yang dilengkapi beragam fasilitas, seperti Air Motion Technology untuk treadmill dan Battery Powered Control Console untuk exercise bike .

Intip Gaya Hot Mom Jennifer Bachdim Pakai Bikini di Kolam Renang

Air Motion Technology pada running deck bisa menyerap tekanan saat berlari sehingga menjadi lebih nyaman. Treadmill bisa mencapai kecepatan maksimal 16 km/jam dengan 12 level power incline sehingga cocok digunakan untuk olahraga dengan interval intensitas tinggi atau steady state cardio .

(dno)

Loading...
Loading...

Comments