Bubarkan Acara untuk Ahok di Tugu Yogya, Polisi Tangkap 6 Anggota FUI

Nasional

News / Nasional

Bubarkan Acara untuk Ahok di Tugu Yogya, Polisi Tangkap 6 Anggota FUI

Bubarkan Acara untuk Ahok di Tugu Yogya, Polisi Tangkap 6 Anggota FUI

KEPONEWS.COM - Bubarkan Acara untuk Ahok di Tugu Yogya, Polisi Tangkap 6 Anggota FUI Anggota FUI ditangkap di Tugu Yogya. (Istimewa). Aparat kepolisian mengamankan enam orang anggota dari ormas Forum Umat Islam (FUI) DIY hendak melakukan provokasi di tengah aksi menyalakan lilin untuk...
Loading...
Anggota FUI ditangkap di Tugu YogyaAnggota FUI ditangkap di Tugu Yogya. (Istimewa). Aparat kepolisian mengamankan enam orang anggota dari ormas Forum Umat Islam (FUI) DIY hendak melakukan provokasi di tengah aksi menyalakan lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Tugu Yogyakarta, Rabu (10/5/2017). Mereka disebut melempar petasan untuk membubarkan acara tersebut.

Polisi kemudian mengamankan enam orang terduga provokator.

"Tadi kita amankan empat orang yang teriak bubarkan, kemudian tambah dua orang lagi," ujar Kapolresta Yogyakarta Kombes Tommy Wibisono di lokasi, perempatan Tugu, Yogyakarta, Rabu (10/5/2017).

Tommy menegaskan aksi yang berlangsung kurang dari 30 menit ini berjalan lancar. Setelah massa aksi membubarkan diri, beberapa ketika kemudian terdengar teriakan provokasi dan disusul tembakan peringatan.

#IndonesiaBerkabung
Rusuh Laskar Islam berusaha membubarkan aksi di Tugu Jogja malam ini pic.twitter.com/CzMfv7UlTU

Comments