Buat yang Sering Ngutang, Coba Pake 6 Cara Ini Biar Temen Kamu Lupain Utang Kamu

Trending

Fun / Trending

Buat yang Sering Ngutang, Coba Pake 6 Cara Ini Biar Temen Kamu Lupain Utang Kamu

Buat yang Sering Ngutang, Coba Pake 6 Cara Ini Biar Temen Kamu Lupain Utang Kamu

KEPONEWS.COM - Buat yang Sering Ngutang, Coba Pake 6 Cara Ini Biar Temen Kamu Lupain Utang Kamu Udah gak jarang, tanggal masih muda, tapi dompet udah mulai kering. Jadi, dengan terpaksa banget harus minjem duit ke temen. Karena keseringan minjem duit, kamu kadang lupa buat ngebalikinnya. Tapi, y...

Udah gak jarang, tanggal masih muda, tapi dompet udah mulai kering. Jadi, dengan terpaksa banget harus minjem duit ke temen. Karena keseringan minjem duit, kamu kadang lupa buat ngebalikinnya. Tapi, yang ngutangin belum tentu lupa. Nah, biar mereka lupa, kita kasih tau nih cara-caranya:

1. Ngilang dari peradaban

Biar temenmu lupa kalo kamu lagi ngutang, kamu harus jarang ketemu sama dia. Kalo perlu, ngilang dulu sementara dari peradaban. Pokoknya kalo biasanya ketemu setiap hari, coba ketemunya seminggu sekali, atau sebulan sekali. Dijamin, pasti kamu bakalan di teror setiap hari.

2. Jangan sering update di sosial media

Jaman sekarang update di sosial media itu udah jadi asupan sehari-hari. Entah sekedar nge-like postingan, atau nge-post sesuatu. Nah, kalo kamu punya utang, jangan keseringan update. Soalnya, itu malah jadi reminder kalo kamu pernah ngutang dan belom bayar. Itung-itung, nanti kamu jadi bisa punya banyak stok buat nge-posting.

3. Pas ketemu, traktirin sesuatu

Segimana pun kamu ngindar, pasti bakalan tetep ada ketika kamu bakal gak sengaja ketemu sama temen yang ngutangin kamu. Nah, kalo udah gitu, mau gak mau kamu harus banyakin basa-basi terus ajak nongkrong. Tapi, kamu yang bayarin, itung-itung, itu bentuk kamu nyicil utang, dan biar dia lupa kalo utangnya belom dibayar. Tapi, kalo bisa tempat nongkrongnya jangan mahal-mahal. Utang ke dia aja belum lunas, ntar kamu malah minjem lagi ke dia, nambah lagi deh ngutangnya.

4. Bahas hal yang paling disukai

Kalo gak sengaja ketemu setelah sekian lama menghindar, coba deh bahas hal-hal yang bikin temen kamu exicited. Biasanya, karena terlalu bersemangat cerita, orang bakalan lupa waktu dan lupa ada utang yang harus ditagih. Hanya aja, cara ini gak ngejamin dia lupa, kalo ternyata bahasan yang paling dia sukai itu perihal nagih utang...

5. Dihipnotis aja

Sekarang yang bisa ngelakuin hipnotis gak cuma pesulap atau terapist doang. Kamu juga bisa kok. Nah, selagi kamu menghilang sementara dari peradaban, kamu bisa tuh berguru ke Romi Rafael buat belajar hipnotis. Kalo udah bisa, langsung ajak ketemu terus dihipnotis deh biar dia lupa. Tapi, jangan dibuat lupa ingatan, ya... Ntar kasian keluarganya.

6. Operasi plastik

Kalo semisal cara-cara di atas gak mempan, udah deh, operasi plastik aja. Udah pasti temenmu bakalan pangling dan gak sadar kalo itu kamu. Tapi, masalahnya, operasi plastik kan butuh biaya banyak, sedangkan kamu aja belum bisa ngelunasin utang... Masa ngutang lagi, sih?

Tapi, cara-cara di atas belum tentu manjur. Dari pada hidup dengan bayang-bayang utang, mending dilunasin aja deh utangnya. Nyicil gak papa, yang penting kan niatnya. Tapi, menurutmu, ada cara lain gak biar temen lupa sama utangmu?

Comments