Buat Pisau Tajam dari Tahu untuk Potong Sayur, Video Viral Ini Bikin Publik Heran

Trending

Fun / Trending

Buat Pisau Tajam dari Tahu untuk Potong Sayur, Video Viral Ini Bikin Publik Heran

Buat Pisau Tajam dari Tahu untuk Potong Sayur, Video Viral Ini Bikin Publik Heran

KEPONEWS.COM - Buat Pisau Tajam dari Tahu untuk Potong Sayur, Video Viral Ini Bikin Publik Heran Tahu merupakan salah satu makanan yang mudah ditemui. Teksturnya yang lembut serta mudah hancur menjadi ciri khas tersendiri pada makanan berwarna putih ini. Tapi apa jadinya bila ada eksperimen pisau...

Tahu merupakan salah satu makanan yang mudah ditemui. Teksturnya yang lembut serta mudah hancur menjadi ciri khas tersendiri pada makanan berwarna putih ini. Tapi apa jadinya bila ada eksperimen pisau terbuat dari tahu?

Namun siapa sangka, makanan selembut tahu juga bisa diolah menjadi tajam seperti pisau. Akun TikTok @asianmuminlaw membagikan proses pembuatan pisau yang terbuat dari tahu.

Pertama, tahu itu dihaluskan memakai food processor. Setelah itu, tahu tersebut dimasukkan ke dalam tabung dan diletakkan ke alat untuk mengeluarkan airnya.

Setelah proses tersebut, airnya dibuang dan tahu jadi lebih kering namun tetap padat. Tahu yang sudah diolah itu lantas dipaparkan pada baking paper dengan cukup tipis.

Viral Suami Bangunkan Istri yang Sedang Diinfus, Warganet Ngeri: Bercandanya Keterlaluan

Tahu tersebut kemudian dipanggang di oven selama beberapa saat. Setelah proses pemanasan selesai, tekstur tahu pun jadi lebih keras.

Pisau tahu (TikTok @asianmuminlaw)Pisau tahu (TikTok @asianmuminlaw)

Tahu tersebut kemudian dipotong dengan bentuk mata pisau. Wanita ini lantas memakai batu asah untuk membuat mata pisau tahu jadi lebih tajam.

Sebagai sentuhan akhir, ia juga menambahkan gagang pisang pada tahu tersebut. Pisau dari tahu pun siap.

Untuk membuktikan ketajamannya, ia memotong beberapa sayuran dan buah seperti sawi, tomat, anggur, bahkan bawang bombay. Semua sayuran dan buah itu ternyata berhasil terpotong.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Kocak! Viral Satpam Punya Kumis Unik, Bisa Jadi Gantungan Masker hingga Timbangan

"Kok bisa ya kepikiran bikin pisau dari tahu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Astaga sebuah tahu yang lembut bahkan bisa berubah jadi pisau," ujar warganet ini.

"Astaga aku baru saja melihat orang membuat pisau dari tahu. Awalnya ku pikir itu tak mungkin, namun ternyata tetap berhasil," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (11/11/2021), video pisau terbuat dari tahu ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih 15 juta kali lebih di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Comments