Buat Liverpool Kocar-kacir, Erling Haaland: Bukti Salzburg Bukan Tim Sembarangan!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Buat Liverpool Kocar-kacir, Erling Haaland: Bukti Salzburg Bukan Tim Sembarangan!

Buat Liverpool Kocar-kacir, Erling Haaland: Bukti Salzburg Bukan Tim Sembarangan!

KEPONEWS.COM - Buat Liverpool Kocar-kacir, Erling Haaland: Bukti Salzburg Bukan Tim Sembarangan! Partai Liverpool kontra juara Austria, RB Salzburg pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2019/2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB tadi menghadirkan sebuah tontonan yang menarik dan sangat menghibur....

Partai Liverpool kontra juara Austria, RB Salzburg pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2019/2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB tadi menghadirkan sebuah tontonan yang menarik dan sangat menghibur.

Ya, hujan gol mewarnai laga super seru nan sengit yang dihelat di markas Liverpool, Anfield tersebut.

Sempat unggul 3-0, tuan rumah Liverpool kemudian seperti meremehkan lawan dan lengah dalam bertahan. Salzburg berhasil bangkit dan menyamakan skor jadi 3-3 saat laga berjalan setengah jam!

Namun, pada akhirnya Liverpool berhasil lolos dari lubang jarum dan mengamankan kemenangan dengan skor 4-3, usai mencetak gol penentu via Mohamed Salah pada menit ke-69 yang menjadi gol pamungkas di partai ini.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) merayakan golnya ke gawang RB Salzburg dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) merayakan golnya ke gawang RB Salzburg dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Well, meskipun kalah, Salzburg dengan pemain-pemain muda penuh talentanya berhasil membuat Liverpool yang notabene merupakan juara bertahan Liga Championskocar-kacir hampir di sepanjang laga.

Dengan penyerang muda Korea Utara Hwang Hee-chan, talenta besar Zambia Patson Daka, winger menjanjikan Jepang Takumi Minamino, serta wonderkid Norwegia yang turun dari bangku cadangan, Erling Braut Haaland, Salzburg sukses membuat publik Anfield deg-degan.

Permainan menyerang nan atraktif konstan diperagakan tim juara Austria asuhan pelatih Jesse Marsch tersebut, dengan tiga gol menjadi reward-nya.

Sayang, pada akhirnya Salzburg harus pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Merseyside kali ini.

Pasca laga, Erling Haaland sesumbar bahwa penampilan ciamik Salzburg melawan Liverpool ini menjadi bukti bahwa timnya bukanlah tim kacangan!

Haaland sendiri yang mencetak hat-trick saat Salzburg menghabisi wakil Belgia RC Genk 6-2 pada laga matchday 1 Grup E dua pekan laluterpaksa tak jadi starter melawan Liverpool lantaran tidak 100 persen fit pasca terserang penyakit.

Meski demikian, bomber Timnas Norwegia itu berhasil mencetak satu gol ke gawang Liverpool. Ia masuk score sheet pada menit ke-60 meski sejatinya baru turun dari bangku cadangan empat menit sebelumnya.

Menurut Haaland, penampilan apik melawan Liverpool menjadi bukti bahwa Salzburg layak disegani di pentas Liga Champions, yang notebene merupakan kompetisi antarklub paling elite di Eropa.

Penyerang yang baru berusia 19 tahun itu pun sesumbar jikalau timnya bukan tim lemah di Grup E, grup yang disebut-sebut sebagai grup neraka lantaran dihuni oleh Liverpool dan juga klub papan atas Italia, Napoli.

"Laga tadi sungguh gila! Namun, kami menunjukkan bahwa kami sanggup bersaing di level yang tinggi," buka Haaland di laman resmi UEFA.

"Kami hampir saja membuatnya imbang, namun sangat sulit untuk bisa mengalahkan Liverpool. Mungkin ini menjadi laga terberat di dunia saat ini," celoteh eks penyerang Molde yang pernah dimentori langsung oleh Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjadi manajer Manchester United tersebut.

"Apapun itu, performa kami berbicara banyak. Saya pikir penampilan kami tadi menjadi bukti bahwa kami bukan tim sembarangan," tutur Haaland.

"Ya, kami pantas disegani di Liga Champions, di level tertinggi ini. Juga di grup (E) ini, sudah jelas jikalau tim-tim unggulan tak bisa memandang remeh kami," sesumbar striker yang belakangan dikaitkan dengan kepindahan ke Man United tersebut.

Dengan hasil ini, Liverpool dan Salzburg sama-sama mengantongi tiga poin di klasemen sementara Grup E dari dua laga yang telah dilakoni.

Meski demikian, Liverpool sementara bercokol di peringkat kedua karena unggul head-to-head atas Salzburg.

Sementara itu, posisi teratas klasemen sementara ditempati Napoli yang mengoleksi empat poin dari dua laga. Napoli bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Genk dini hari tadi.

Comments