Buat Kamu Penggemar Marvel, Wajib Banget Tahu 5 Hal Tentang 'MORBIUS' Yang Dibintangi Jared Leto.

Internasional

News / Internasional

Buat Kamu Penggemar Marvel, Wajib Banget Tahu 5 Hal Tentang 'MORBIUS' Yang Dibintangi Jared Leto.

Buat Kamu Penggemar Marvel, Wajib Banget Tahu 5 Hal Tentang 'MORBIUS' Yang Dibintangi Jared Leto.

KEPONEWS.COM - Buat Kamu Penggemar Marvel, Wajib Banget Tahu 5 Hal Tentang 'MORBIUS' Yang Dibintangi Jared Leto. Sudah hampir dua tahun semenjak trailer pertama MORBIUS rilis, tepatnya pada Januari 2020 lalu. Namun tiba-tiba trailer kedua yang memberikan kita gambaran lebih jauh tiba-tiba muncul dari balik bayan...

Sudah hampir dua tahun semenjak trailer pertama MORBIUS rilis, tepatnya pada Januari 2020 lalu. Namun tiba-tiba trailer kedua yang memberikan kita gambaran lebih jauh tiba-tiba muncul dari balik bayangan.

Sepertinya adil bagi para penggemar untuk berasumsi bahwa film ini dibuat dalam Spider-Man Universe. Film kolaborasi Sony dan Marvel ini memang sedang membangun film-film yang mempunyai energi dan dunia yang sama dengan VENOM. Kalau dilihat dari apa yang dilakukan Marvel belakangan ini dengan SPIDER-MAN yang bertabrakan dengan Sam Raimi dan VENOM yang bertabrakan dengan SPIDER-MAN versi Tom Holland, ada kemungkinan kita akan melihat kolaborasi yang tidak terduga kedepannya.

Meskipun masih belum ada tanda-tanda Spider-Man, Tapi kita bisa melihat kehadiran Michael Keaton yang sebelumnya berperan sebagai Vulture, Jadi buat kamu yang masih belum tahu apa-apa soal MORBIUS, ini dia 5 hal yang wajib kamu tahu sebelum akhirnya rilis tahun depan.

1. Tanggal Rilis Morbius

image

Morbius (credit:imdb)

MORBIUS awalnya dijadwalkan rilis pada 31 Juli 2020 di Inggris dan Amerika Serikat, tetapi akhirnya film ini menjadi salah satu dari banyak film yang ditunda karena pandemi. Film ini telah ditunda lima kali, dengan jadwal awal pada Maret dan Oktober 2021, MORBIUS sekarang ditetapkan untuk rilis pada 28 Januari 2022. Ini berarti film tersebut akan rilis delapan belas bulan setelah tanggal rilis awalnya, dan dua tahun penuh setelah trailer pertama dirilis pada Januari 2020. Semoga saja tidak diundur lagi.

Film ini mulai syuting di Inggris pada akhir Februari 2019. Menariknya, MORBIUS yang pindah ke 2022 akan menjadi bagian dari kesepakatan besar Sony Pictures Entertainment dan Netflix yang ditandatangani pada April 2021. Kesepakatan ini memberi Netflix hak streaming langsung untuk film-film Sony tahun 2022 dan seterusnya setelah rilis teater. Ini berarti MORBIUS, SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE 2, UNCHARTED, dan banyak lagi bisa ditonton di Netflix setelah rilis di bioskop. Namun hal ini masih belum jelas karena ini merupakan kesepakatan khusus di AS.

2. Plot Morbius

image

Morbius (credit:imdb)

Film ini akan bercerita perihal Michael Morbius saat ia mencoba untuk melawan kondisi darah yang langka, ia mengambil langkah lebih jauh dengan bereksperimen dengan DNA kelelawar dalam upaya untuk menyembuhkan dirinya sendiri, akhirnya eksperimennya ini mengubahnya menjadi seperti vampir.

Leto bercerita perihal karakter tersebut dalam wawancara dengan Variety's Actor on Actors, "Saya tertarik dengan peran ini karena dia melakukan perjalanan dari kematian hingga menemukan obat untuk penyakit ini dan menjadi sangat sehat, dan kemudian mengalami perubahan sedemikian rupa sehingga dia menjadi mengerikan," katanya. Jadi, ini sedikit seperti Jekyll dan Hyde, yang tentu saja merupakan peran klasik.

3. Pemeran Morbius

image

Morbius (credit:imdb)

Untuk urusan pemeran, Jared Leto akan memainkan pemeran utama MORBIUS, yang dibuat pada tahun 1971 oleh Roy Thomas dan Gil Kane. Karakter ini sebenarnya mulai sebagai penjahat di komik sebelum akhirnya berubah menjadi anti-hero.

Selain Leto ada juga Matt Smith yang akan bergabung dengannya di MORBIUS, memerankan Loxias Crow, penjahat film dan sahabat Morbius yang menderita penyakit darah yang sama. Ada juga Jared Harris, Adria Arjona dan Tyrese Gibson.

Gibson akan memerankan karakter Simon Stroud dan akan memakai lengan mekanik berteknologi tinggi dalam film tersebut. Ia dilaporkan menandatangani kontrak tiga gambar ketika ia bergabung dengan film tersebut.

Sedangkan kehadiran Tom Hardy dalam film ini masih dipertanyakan lantaran Hardy yang masih belum terlihat di trailer. Namun sang sutradara Daniel Espinosa mengungkapkan bahwa Hardy juga akan muncul dalam film Marvel ini setelah keceplosan di wawancaranya bersama MovieZine.

4. Kehadiran Michael Keaton

image

Morbius (credit:imdb)

Dalam trailer pertama untuk film MORBIUS, Sony menampilkan Vulture yang diperankan Michael Keaton. MORBIUS sebenarnya sama dengan VENOM versi Tom Hardy yang merupakan spin-off dari SPIDER-MAN. Akan tetapi kehadiran dari Michael Keaton mengubah segalanya. Lantaran Keaton sebelumnya berperan sebagai villain di SPIDER-MAN: HOMECOMING buatan Disney.

Adegan terakhir Vulture di MCU merupakan adegan mid-kredit di SPIDER-MAN HOMECOMING, di mana dia menjalani hukuman di penjara. Dia melakukan kontak dengan Mac Gargan, yang akhirnya menjadi Scorpion dalam komik. Dia bertanya kepada Toomes perihal identitas asli Spider-Man, yang secara mengejutkan ditolak oleh Vulture, ia menyangkal bahwa Peter Parker merupakan sahabat anaknya di sekolah.

5. Spider Man?

image

Morbius (credit:imdb)

Kehadiran Keaton bukan satu-satunya referensi SPIDER-MAN. Sebuah surat kabar yang ditampilkan dalam trailer merujuk penjahat Rhino dan Black Cat yang sama-sama muncul di The AMAZING SPIDER-MAN 2.

Lebih membingungkan lagi, terlihat kata 'pembunuh' dicoret di atas poster Spider-Man versi Tobey Maguire. Kita harus melihat bagaimana filmnya untuk tahu apakah ini hanya easter egg biasa atau bila multiverse yang menghubungkan banyak alam semesta akan terjadi. Sony memang telah bekerja keras di genre superheronya, dengan MORBIUS, sekuel VENOM dan proyek rahasia Olivia Wilde yang dikabarkan mengerjakan film SPIDER-WOMAN.

Penulis: Evan Reinaldo

Comments