Buat Jadwal Sampai Kelola Stres, 6 Hal Ini Bantu Tidur Menjadi Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Buat Jadwal Sampai Kelola Stres, 6 Hal Ini Bantu Tidur Menjadi Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Buat Jadwal Sampai Kelola Stres, 6 Hal Ini Bantu Tidur Menjadi Lebih Nyenyak dan Berkualitas

KEPONEWS.COM - Buat Jadwal Sampai Kelola Stres, 6 Hal Ini Bantu Tidur Menjadi Lebih Nyenyak dan Berkualitas Tidak sedikit dari kita yang mengeluh sudah merasa cukup tidur, tapi tetap bangun dengan perasaan lelah dan lemas. Ini tandanya, kualitas tidur tidak sebanding dengan waktu tidur....

Tidak sedikit dari kita yang mengeluh sudah merasa cukup tidur, tapi tetap bangun dengan perasaan lelah dan lemas. Ini tandanya, kualitas tidur tidak sebanding dengan waktu tidur.

Biasanya, kondisi tidur yang kurang berbobot ini sangat dipengaruhi oleh aktivitas sehari-hari serta kebiasaan dan gaya hidup orang tersebut. Oleh karena itu, aktivitas, gaya hidup, maupun kebiasan penting untuk diperhatikan agar mendapat tidur nyenyak yang berbobot.

Ilustrasi tidur nyenyak. (Pixabay.com/Claudio_Scott)Ilustrasi tidur nyenyak. (Pixabay.com/Claudio_Scott)

Mendapatkan tidur berbobot ini juga bisa didapatkan dengan memperhatikan beberapa hal. Melansir laman Mayo Clinic, berikut beberapa tips untuk bisa mendapatkan tidur yang berbobot.

Buat jadwal tidur rajin

Tips agar Tidur Lebih Nyenyak dan Berbobot, Badan Jadi Bugar

Waktu tidur yang baik untuk seseorang yaitu sekitar 7-8 jam. Usahakan, waktu tidur ini dilakukan secara rajin setiap harinya. Tidak hanya itu jam ketika tidur dan bangun juga diusahakan sama. Siklus rajin tersebut yang akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan berbobot.

Meski demikian, banyak orang yang sulit untuk bisa tertidur di jam sama. Apalagi, aktivitas yang dilakukan setiap harinya berbeda. Dalam hal ini, seseorang dapat melakukan beberapa hal yang mendorong dirinya mengantuk, mulai dari mendengarkan musik ballad, membaca buku, dan lain-lain.

Perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi

Makanan dan minuman juga sangat memengaruhi kualitas tidur. Usahakan untuk tidak tidur dalam keadaan lapar atau kekenyangan. Hindari juga konsumsi makanan berat sebelum tidur. Hal tersebut akan membuat tubuh tidak nyaman saat terbangun dan sulit untuk tidur saat malamnya.

Selain itu, hindari juga nikotin, alkohol, dan kafein. Beberapa hal ini akan membuat seseorang mengalami gangguan tidur. Hal tersebut juga yang membuat kualitas tidur yang dihasilkan menjadi buruk.

Terdengar Aneh, Tapi 9 Cara Ini Bikin Tidur Lebih Nyenyak dan Berbobot

Buat lingkungan yang tenang

Comments