Buah Mengandung Flavonoid Bisa Turunkan Berat Badan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Buah Mengandung Flavonoid Bisa Turunkan Berat Badan

Buah Mengandung Flavonoid Bisa Turunkan Berat Badan

KEPONEWS.COM - Buah Mengandung Flavonoid Bisa Turunkan Berat Badan Begitu pula dengan sayur-sayuran yang mengandung flavonoid.Selasa, 21 Februari 2017 | 10:29 WIBOleh : Tasya Paramitha, Bimo Aria Sebuah studi terbaru yang dilakukan Harvard Medical School menemukan ba...

Begitu pula dengan sayur-sayuran yang mengandung flavonoid.

Selasa, 21 Februari 2017 | 10:29 WIB

Oleh : Tasya Paramitha, Bimo Aria

Sebuah studi terbaru yang dilakukan Harvard Medical School menemukan bahwa mengonsumsi buah yang kaya akan flavonoid dapat membantu menurunkan berat badan. Makan lebih banyak buah yang mengandung flavonoid, seperti blueberry, stroberi atau apel juga dapat mencegah obesitas.

Tak hanya buah-buahan, para peneliti menunjukkan bahwa mengonsumsj sayuran yang tinggi flavonoid juga dapat membantu mengontrol berat badan. Peneliti dari Departemen Gizi Monica Bertoia mengatakan bahwa apel, buah-buahan berry, pir, dan paprika sangat baik bagi yang ingin menurunkan berat badan. Demikian dilansir dari laman Yibada.

Peneliti mengamati asupan makanan, berat badan dan gaya hidup 125.000 orang. Setelah itu ditemukan bahwa peningkatan konsumsi flavonoid dikaitkan dengan berkurangnya berat badan antara pria dan wanita berusia 27-65 tahun selama lebih dari 25 tahun.

Para peneliti lantas menyarankan untuk mengonsumsi 2,6 porsi makanan kaya flavonoid setiap harinya.

Buah-buahan berry juga merupakan sumber serat terbaik, yang merupakan faktor alami untuk menurunkan berat badan. Blueberry bahkan tak hanya bisa menurunkan berat badan, namun juga menurunkan lemak dalam darah dan mengurangi lemak perut.

Sementara itu, raspberry, stroberi, dan blueberry mengandung karbohidrat sertaserat, juga dapat melawan lemak di perut, yang membantu meningkatkan metabolisme.

Ilustrasi buah berry

Comments