Buah Bengkuang Cocok untuk Penderita Diabetes

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Buah Bengkuang Cocok untuk Penderita Diabetes

Buah Bengkuang Cocok untuk Penderita Diabetes

KEPONEWS.COM - Buah Bengkuang Cocok untuk Penderita Diabetes Buah bengkuang biasanya disajikan dalam hidangan rujak. Warnanya khas putih, sehingga mudah dikenali di antara buah-buah lainnya. Ternyata, buah bengkuang cocok untuk penderita diabetes. Dikutip dari...

Buah bengkuang biasanya disajikan dalam hidangan rujak. Warnanya khas putih, sehingga mudah dikenali di antara buah-buah lainnya.

Ternyata, buah bengkuang cocok untuk penderita diabetes. Dikutip dari Nutrition and You, bengkuang disebut bisa meningkatkan metabolisme penderita diabetes yang sering kacau.

Buah ini rendah kalori dan kaya serat. Bengkuang juga kaya mineral, folat, dan vitamin C.

Bengkuang baik bagi penderita diabetes karena kandungan inulin dari buah bengkuang ini sangat baik. Buah ini tidak mengandung tinggi gula dan karbohidrat. Sehingga, sangat cocok dikonsumsi penderita diabetes.

Tidak hanya itu, salah satu jenis tanaman umbi-umbian ini juga tinggi antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas. Selain itu, bengkuang kuga kaya vitamin B kompleks, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat dan thiamin.

Bagi Kamu yang suka makan bengkuang maka Kamu dapat manfaat lebih adalah menangkal kanker, peradangan, dan batuk karena virus dan cuaca.

Buah bengkuang biasanya disajikan dalam hidangan rujak.

Minyak Kayu Putih Manjur Bunuh Covid-19, Mitos atau Fakta?

(ahl)

Comments