BTS Akhirnya Buka-Bukaan Kenapa Rilis 'Butter' dalam Bahasa Inggris Seperti 'Dynamite', Ternyata Gara-Gara 5 Hal Ini!.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

BTS Akhirnya Buka-Bukaan Kenapa Rilis 'Butter' dalam Bahasa Inggris Seperti 'Dynamite', Ternyata Gara-Gara 5 Hal Ini!.

BTS Akhirnya Buka-Bukaan Kenapa Rilis 'Butter' dalam Bahasa Inggris Seperti 'Dynamite', Ternyata Gara-Gara 5 Hal Ini!.

KEPONEWS.COM - BTS Akhirnya Buka-Bukaan Kenapa Rilis 'Butter' dalam Bahasa Inggris Seperti 'Dynamite', Ternyata Gara-Gara 5 Hal Ini!. Tak biasanya BTS merilis single atau lagu dalam bahasa Inggris. Kalau memang ada, biasanya versi remix atau hasil kolaborasi dengan artis lain. Namun, untuk pertama kalinya pada 2020 BTS merilis Dyna...

Tak biasanya BTS merilis single atau lagu dalam bahasa Inggris. Kalau memang ada, biasanya versi remix atau hasil kolaborasi dengan artis lain. Namun, untuk pertama kalinya pada 2020 BTS merilis Dynamite, single yang liriknya dalam bahasa Inggris semua.

Lewat Dynamite pula BTS bahkan menorehkan beragam pencapaian mengagumkan. Termasuk bertengger di urutan pertama Billboard Hot 100 yang sangat sulit ditembus bagi penyanyi dari luar Amerika atau yang tak memakai bahasa Inggris liriknya.

Diprediksi melanjutkan kesuksesan Dynamite, BTS pun kembali bersiap merilis single berbahasa Inggris terbaru Butter pada 21 Mei 2021. Namun, saat ditanya oleh Rolling Stone dalam wawancara terbaru, ternyata BTS bahkan Bang Si Hyuk menjawab alasannya bukan sekadar 'biar ngetren', tetapi justru karena 5 poin berikut ini.

1. Rencana Lama HYBE

image

credit via Big Hit Music

Sebelum Dynamite resmi dirilis, HYBE (dulunya Big Hit Entertainment) ternyata sudah punya rencana membuat lagu berbahasa Inggris untuk BTS semenjak lama.

Rencana itu pun tak lekas direalisasikan, karena masih belum menemukan momen yang tepat. Terlebih BTS juga belum pernah merilis single berbahasa Inggris, sehingga perlu mematangkan konsep lantaran belum punya pengalaman.

2. Bertemu Penulis Lagu yang Tepat

image

credit via Big Hit Music

Sampai akhirnya, HYBE berhasil menemukan penulis lagu yang tepat. Mereka merupakan dua penulis lagu asal Inggris, David Stewart dan Jessica Agombar yang menjadi otak di balik meledaknya single Dynamite di banyak sekali negara, hingga menjadi mega hits yang viral pada 2020 kemarin. 3. Berkah Pandemi

image

credit via Big Hit Music

Sementara Bang Si Hyuk alias Bang PD selaku produser utama BTS sekaligus CEO HYBE Labels, mengungkapkan bila rencana ini boleh dibilang berkah pandemi Covid-19.

"Dynamite mungkin tak akan pernah dirilis, kalau tak ada pandemi. Alasannya adalah, sesuai jadwal harusnya BTS tengah melakukan tur dunia. Namun, proyek ini akhirnya diwujudkan untuk membangkitkan semangat banyak orang, karena adanya pandemi yang berkepanjangan," ungkap Bang PD.

Baik Bang PD maupun BTS berharap Dynamite benar-benar bisa mengembalikan senyum banyak orang, sehingga setiap orang bisa kembali semangat berkegiatan. Hal ini pun terbukti efektif.

4. Ingin Sebarkan Semangat di Seluruh Dunia

image

credit via Big Hit Music

Lantas, kenapa liriknya dipilih memakai bahasa Inggris sepenuhnya? Bang PD memaparkan jikalau Dynamite sarat pesan positif, dan akan lebih baik bila disampaikan dalam bahasa Inggris, agar memudahkan banyak orang termasuk para fans dari seluruh dunia menangkap maknanya.

"Saya berpikir pertama lagu tersebut sangat cocok dengan BTS, Dynamite mempunyai nuansa yang seru dan menggugah semangat sangat didengarkan, sehingga akan lebih tepat jikalau pesan dalam setiap liriknya sekalian disampaikan dalam bahasa Inggris," imbuh Bang PD.

5. Bocoran Lagu Terbaru BTS 'Butter'

image

credit via Big Hit Music

Ternyata poin 1-4 turut menjadi bocoran lagu terbaru BTS Butter. Selain bakal dirilis dalam bahasa Inggris, ternyata lagu tersebut juga bisa menghidupkan semangat saat didengarkan sekaligus sarat makna positif, sebagaimana Dynamite.

"Sama seperti Dynamite, Butter tak mempunyai lirik yang berat atau perlu mikir, tetapi sederhana dan penuh makna positif. Lagu ini benar-benar murni dance-pop dengan nuansa retro ala Bruno Mars, serta balutan melodi ala Jam and Lewis, sehingga benar-benar smooth like butter dan punya aura bintang dari penyanyinya," tulis Rolling Stone mendeskripsikan bocoran Butter.

Menariknya, analisa musik dari Rolling Stone tersebut dibenarkan oleh RM BTS. "Lagu ini sangat penuh semangat dan cocok banget didengarkan di musim panas. Pokoknya benar-benar lagu yang bisa bikin siapapun bergoyang," ungkap RM.

Comments