BTN Targetkan 1,5 Juta Nasabah Baru di 2019, Begini Strateginya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

BTN Targetkan 1,5 Juta Nasabah Baru di 2019, Begini Strateginya

BTN Targetkan 1,5 Juta Nasabah Baru di 2019, Begini Strateginya

KEPONEWS.COM - BTN Targetkan 1,5 Juta Nasabah Baru di 2019, Begini Strateginya PT Bank Tabungan Negara menargetkan peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) sekitar 15 persen pada 2019 dibandingkan tahun lalu. Khusus DPK ritel diharapkan terkumpul menjadi sekitar Rp58,8 triliun atau t...

PT Bank Tabungan Negara menargetkan peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) sekitar 15 persen pada 2019 dibandingkan tahun lalu. Khusus DPK ritel diharapkan terkumpul menjadi sekitar Rp58,8 triliun atau tumbuh 15,9 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, jumlah nasabah baru juga diharapkan bertambah sekitar 1,5 juta rekening. Untuk mencapai sasaran itu BTN pun meluncurkan skema pemberian apresiasi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah ritel yang loyal, yaitu Program Poin Serba Untung (Serbu).

Program tabungan berhadiah merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada nasabah atas kesetiaannya dan kepercayaannya memakai layanan perbankan dari BTN, kata Direktur Utama BTN, Maryono dikutip dari keterangan resminya, Senin 28 Januari 2019.

Maryono mengungkapkan, program tersebut pun diluncurkan untuk menghadapi persaingan DPK, khususnya dana murah. Pengundian hadiah program ini pun akan dilakukan secara terpola untuk memastikan banyak nasabah yang mendapatkannya.

Direktur Utama BTN Maryono.

Tujuan perubahan skema penukaran poin dari Poin Serbu BTN tahun ini merupakan menarik sebanyak mungkin nasabah baru, meningkatkan saldo tabungan, dan meningkatkan fee based income (pendapatan nonbunga) dari transaksi nasabah lewat seluruh software, katanya usai meluncurkan Program Poin Serbu BTN di Jakarta, Jumat malam (25/1).

Untuk memacu semangat nasabah menabung, BTN juga akan memberikan poin kepada nasabah ritel yang aktif memakai fasilitas yang diberikan, seperti top up tabungan, mempertahankan jumlah saldo, mengaktifkan fasilitas auto debit dan aktivasi mobile banking atau internet banking.

image_title

BNI Catat Pertumbuhan Kredit 16,2 Persen pada 2018

image_title

BTN Bakal Pasarkan Pembiayaan Rumah Subsidi Lewat Fintech

image_title

Tukang Cukur Garut Dapat Pembiayaan Rumah, BTN Ajak Komunitas Lain

Selain itu, melakukan transaksi lewat software mobile banking BTN atau internet banking BTN seperti membeli pulsa, membayar tagihan listrik atau kartu kredit, dan bertransaksi di toko online atau merchant dengan memakai debit online atau kartu debit Bank BTN.

Bagi nasabah yang rajin mengumpulkan poin dan menjaga saldo tabungan di atas Rp10 juta berpeluang mendapatkan hadiah utama. Adapun hadiah utama yang disiapkan merupakan tabungan senilai miliaran rupiah.

Selain meraup DPK murah lewat Program Poin Serbu BTN, BTN juga berburu fee based income lewat transaksi elektronik. Adapun transaksi elektronik yang dimaksud ialah transaksi dengan kartu debit maupun dengan software mobile banking dan internet banking BTN.

Pertumbuhan e-Commerce dan fintech di Indonesia membuat transaksi digital meningkat pesat dan mengerek fee based income, karena itu sebagai bentuk rewards atau pemberian poin akan menguntungkan nasabah, kata Maryono. (rna)


Comments