Briptu Hasbudi Ditangkap, Bambang Pacul Sebut Jenderal Ini Telah Menepati Janji

Nasional

News / Nasional

Briptu Hasbudi Ditangkap, Bambang Pacul Sebut Jenderal Ini Telah Menepati Janji

Briptu Hasbudi Ditangkap, Bambang Pacul Sebut Jenderal Ini Telah Menepati Janji

KEPONEWS.COM - Briptu Hasbudi Ditangkap, Bambang Pacul Sebut Jenderal Ini Telah Menepati Janji Minggu, 08 Mei 2022 11:02 WIB Briptu Hasbudi saat diciduk Ditkrimsus Polda Kaltara di Bandara Juwata, Tarakan pada Rabu (4/5/2022). Foto : Ditkrimsus Polda Kaltara. KALTARA - Ketua Komisi I...

Minggu, 08 Mei 2022 11:02 WIB

Briptu Hasbudi Ditangkap, Bambang Pacul Sebut Jenderal Ini Telah Menepati Janji

Briptu Hasbudi saat diciduk Ditkrimsus Polda Kaltara di Bandara Juwata, Tarakan pada Rabu (4/5/2022). Foto : Ditkrimsus Polda Kaltara.

KALTARA - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto mengapresiasi pengungkapan kasus tambang emas liar yang diduga melibatkan Briptu Hasbudi.

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, terbongkarnya kasus tersebut tak terlepas dari aksi tangan dingin Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Adityajaya.

"Jenderal Polri bintang dua ini telah membuktikan janjinya, khususnya terkait peningkatan pengawasan setiap anggota. Terbukti dia tak pandang bulu, oknum polisi yang dianggap melakukan pelanggaran langsung dijerat," ujar Bambang saat dikonfirmasi.

Politikus PDI Usaha itu menilai pengusutan kasus tersebut yang mengamankan sembilan speedboat dan bukti lainnya menunjukkan keseriusan Daniel.

"Kalau sudah seperti ini, kami semua memahami bagaimana ketegasan dan kecepatan penanganan sebuah kasus yang terjadi di wilayah hukum Kalimantan Utara. Ini salah satu keberhasilan kepolisian dalam memulihkan kepercayaan masyarakat," ungkap Bambang.

Meski demikian, Ketua Fraksi PDIP DPR RI itu mendorong Polda Kaltara terus melakukan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap adanya peredaran dana ke beberapa pihak dari anggota Polda Kaltara Briptu Hasbudi itu.

"Supaya ini terungkap semua dan tidak ada lagi mafia-mafia tembang seperti ini. Alasannya adalah bagaimanapun juga pertambangan ilegal ini berbahaya bagi lingkungan maupun pekerja di dalamnya," pungkas Bambang.

Terbongkarnya kasus tambang yang melibatkan oknum polisi ini berawal dari berita wacana beroperasinya tambang liar yang berlokasi di Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan.

Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto meminta Polda Kalimantan Utara mengungkap peredaran dana hasil kejahatan yang dilakukan Briptu Hasbudi.

BERITA TERKAIT

Comments