Brigjen TNI Iwan Setiawan: R Diduga Pemasok Senpi untuk KKB

Nasional

News / Nasional

Brigjen TNI Iwan Setiawan: R Diduga Pemasok Senpi untuk KKB

Brigjen TNI Iwan Setiawan: R Diduga Pemasok Senpi untuk KKB

KEPONEWS.COM - Brigjen TNI Iwan Setiawan: R Diduga Pemasok Senpi untuk KKB Rabu, 24 Februari 2021 21:37 WIB Dandrem 173 PVY Biak Brigjen TNI Iwan Setiawan. (ANTARA/Evarukdijati) JAYAPURA - Danrem 173/PVB Biak Brigjen TNI Iwan Setiawan mengatakan tim gabungan TNI-P...

Rabu, 24 Februari 2021 21:37 WIB

Brigjen TNI Iwan Setiawan: R Diduga Pemasok Senpi untuk KKB

Dandrem 173 PVY Biak Brigjen TNI Iwan Setiawan. (ANTARA/Evarukdijati)

JAYAPURA - Danrem 173/PVB Biak Brigjen TNI Iwan Setiawan mengatakan tim gabungan TNI-Polri telah menangkap seseorang berinisial R (42) di Nabire, Papua.

Menurut Brigjen Iwan, R merupakan seorang sopir dan diduga menjadi pemasok senjata api dan amunisi untuk kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

"Memang benar tim gabungan TNI-Polri telah menangkap R di Nabire yang diduga sebagai pemasok senpi dan amunisi untuk KKB," kata Brigjen Iwan Setiawan diberitakan Antara, Rabu malam (24/2).

Penangkapan terhadap R dilakukan setelah tim melakukan penyelidikan secara mendalam.

Saat diciduk, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua senjata api jenis airsoft gun, dan 28 amunisi banyak sekali kaliber, serta satu kotak amunisi untuk airsoft gun.

Menurutnya, R diciduk pada Selasa (23/2) dan sudah diamankan di Mapolres Nabire untuk diperiksa lebih lanjut. Terutama mendalami asal muasal senpi dan amunisi tersebut.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan, Nabire saat ini diduga dijadikan pusat bagi penyaluran senpi dan amunisi untuk KKB.

Karena itu jajarannya selalu bersinergi dengan TNI untuk mengungkap kasus tersebut guna memutus mata rantai pemasokan senpi dan amunisi untuk KKB.

Sebelumnya, pada Januari 2021 polisi telah mengamankan MS bersama empat pucuk senpi yang dibeli dari Sanger Talaud, Sulut.

"Senpi yang diamankan dari MS diduga berasal dari Filipina akan dijual ke KKB," kata Irjen Pol Waterpauw.(antara)

BERITA TERKAIT SPONSORED CONTENT

Comments