Brigjen Dedi Prasetyo, Reserse Yang Jadi Jubir Polri

Nasional

News / Nasional

Brigjen Dedi Prasetyo, Reserse Yang Jadi Jubir Polri

Brigjen Dedi Prasetyo, Reserse Yang Jadi Jubir Polri

KEPONEWS.COM - Brigjen Dedi Prasetyo, Reserse Yang Jadi Jubir Polri Laporan Wartawan Tribunnews Theresia Felisiani JAKARTA - Hampir delapan bulan sudah, Brigjen Dedi Prasetyo menjabat sebagai salah satu Juru Bicara (jubir) Polri. Jenderal bintang satu ini menduduki po...

Laporan Wartawan Tribunnews Theresia Felisiani

JAKARTA - Hampir delapan bulan sudah, Brigjen Dedi Prasetyo menjabat sebagai salah satu Juru Bicara (jubir) Polri.

Jenderal bintang satu ini menduduki posisi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri. Dedi menggantikan posisi Irjen M Iqbal yang kala itu dimutasi menjadi Wakapolda Jawa Timur.

Saat berkunjung ke Kantor Tribunnews di Jakarta, Selasa (19/3/2019) Dedi menyebarkan cerita soal latar belakang dirinya sebagai reserse, kini didapuk menjadi Juru bicara Polri.

" Delapan bulan ini saja jalani. Saya banyak bekerja keras. Karena latar belakang saya itu awalnya reserse lalu sekarang jadi Humas. Awal-awal saya masih kaku," ucap mantan Kapolres Lumajang itu membuka obrolan.

BREAKING NEWS Polisi Tembak Mati Satu WN Rusia Rampok Money Changer, 2 Diamankan

Diduga Honor Tidak Kunjung Dibayar Ivan Nekad Terjun ke Sungai Martapura, Begini Nasibnya

Selama menjabat sebagai Humas Polri, Dedi men gaku setiap hari ialah ujian baginya. Terlebih Dedi harus berhadapan dengan awak media yang selalu memberondong dirinya dengan beragam pertanyaan kasus serta perkembangannya.

Kini berkawan dengan awak media serta menghubungi para Kabid Humas di Polda, para Direktur di Bareskrim hingga para Kasatgas menjadi bagian dari keseharian Dedi, Akpol lulusan 1990.

"Saat ini data yang kami dapat masih konvensional. Saya hubungi para Kabid Humas Polda, Direktur di Bareskrim dan para Kasatgas untuk minta data. Berhadapan pula dengan media massa yang kritis," ungkap Dedi yang juga mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Tidak hanya itu, jam kerja Dedi pun layaknya para jurnalis yang harus stanby 24 jam. Setiap pagi, Dedi juga harus memonitor berita-berita di beragam media.

"Pekerjaan-pekerjaan itu, mengumpulkan data, menghadapi media merupakan pekerjaan yang hampir tidak pernah saya lakukan karena latar belakang saya reserse," imbuhnya.

Lanjut Dedi juga bercerita dirinya cukup berpengalaman di bidang SDM. Dimana setelah menjabat sebagai Kapolres Ponorogo dan Lumajang, tahun 2010 Dedi dimutasi menjadi Kasubbagmin Set Rodalpers SDM Polri.

Selanjutnya dia diangkat menjadi Kepala Biro SDM Polda Maluku Utara di 2011, lalu menjadi Keppala Biro SDM Polda Kalteng. Sampai pada 2014, ia ditarik menjadi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri. Pada 2017, Dedi dipercaya menjadi Wakapolda Kalteng.

Kedepan, Dedi menyatakan bakal terus menjalin hubungan yang baik dengan media massa yang merupakan penyambung berita untuk masyarakat.

Brigjen Dedi Prasetyo, Reserse Yang Jadi Jubir Polri

Comments