BRI Liga 1: Persija Sampaikan Kabar Buruk Jelang Lawan Persita di GBK, Kondisi Gustavo Almeida Bikin Sedih

Sepakbola

Sports / Sepakbola

BRI Liga 1: Persija Sampaikan Kabar Buruk Jelang Lawan Persita di GBK, Kondisi Gustavo Almeida Bikin Sedih

BRI Liga 1: Persija Sampaikan Kabar Buruk Jelang Lawan Persita di GBK, Kondisi Gustavo Almeida Bikin Sedih

KEPONEWS.COM - BRI Liga 1: Persija Sampaikan Kabar Buruk Jelang Lawan Persita di GBK, Kondisi Gustavo Almeida Bikin Sedih Persija Jakarta akan menghadapi tantangan Persita Tangerang tanpa kehadiran striker anyar mereka, Gustavo Almeida, dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023-2024. Pertarungan sengit ant...

Persija Jakarta akan menghadapi tantangan Persita Tangerang tanpa kehadiran striker anyar mereka, Gustavo Almeida, dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023-2024.

Pertarungan sengit antara Persija Jakarta dan Persita Tangerang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (03/12/23), pukul 19.00 WIB. Namun, tim Macan Kemayoran akan bermain tanpa kontribusi dari Gustavo Almeida, yang harus absen karena cedera hamstring pada paha kirinya.

Cedera Gustavo Almeida terjadi dalam laga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada tanggal 28 November 2023. Bomber asal Brasil ini terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal setelah menunjukkan tanda-tanda kesakitan pada menit ke-35.

Gustavo Almeida dari Persija (dok Persija)Gustavo Almeida dari Persija (dok Persija)

Kehilangan Gustavo Almeida, yang sebelumnya direkrut untuk mengatasi krisis striker Persija Jakarta, menjadi pukulan berat bagi pelatih Thomas Doll. Dia mengungkapkan ketidakuntungan timnya karena situasi ini di situs resmi Persija Jakarta.

"Kami sungguh tidak beruntung kehilangan Gustavo (Almeida) secepat ini," ungkap Thomas Doll. Berita dari dokter tim, Dr. Ikhsan Eka Putra, menyebutkan bahwa Gustavo membutuhkan waktu penyembuhan selama sekitar dua hingga tiga pekan.

"Gustavo akan menepi paling tidak selama 2-3 pekan dari sekarang," tambah Thomas Doll.

Dokter Ikhsan juga mengonfirmasi bahwa Gustavo Almeida sedang menjalani perawatan fisioterapis dan medis untuk pulih dari cederanya.

Diharapkan, penanganan intensif tersebut dapat memastikan kembalinya Gustavo Almeida ke performa terbaiknya. Meski statusnya sebagai pemain pinjaman dari Arema FC, Gustavo diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Persija Jakarta dalam sisa musim Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta, saat ini menempati peringkat kesembilan dalam klasemen sementara dengan raihan 27 poin dari 20 laga. Meski tanpa Gustavo, tim tetap berkomitmen untuk meraih posisi lebih baik dalam perebutan papan klasemen BRI Liga 1.

Prediksi laga

Persija Jakarta siap menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam pukul 19:00 WIB.

Laga ini sangat penting untuk kedua kesebelasan. Persija dan Persita sama-sama mengincar kemenangan dengan misi berbeda.

Persija masih mengincar posisi empat besar untuk menembus babak Championship Series. Macan Kemayoran yang kini menduduki peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 masih punya kans ke papan atas.

Bermain sangkar di SUGBK, Persija punya rasa percaya diri yang lebih baik. Persija juga tidak pernah kalah pada tiga laga terakhir.

Namun, tim kesayangan Jakmania itu punya masalah di lini belakang. Gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan empat gol dalam tiga laga terakhir di Liga 1.

Selain di belakang, masalah lain ada di lini depan. Gustavo Almeida yang sejatinya baru didatangkan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 harus absen tiga pekan.

Begitu juga Marko Simic yang dikabarkan mengalami cedera. Mau tidak mau, pelatih Persija, Thomas Doll akan mengandalkan attacker lokal seperti Aji Kusuma pada laga nanti.

Comments