BRI Liga 1: Gustavo Almeida Absen, 3 Pemain Persija Ini Bisa Jadi Pengganti yang Mematikan Kontra Persita Hari Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

BRI Liga 1: Gustavo Almeida Absen, 3 Pemain Persija Ini Bisa Jadi Pengganti yang Mematikan Kontra Persita Hari Ini

BRI Liga 1: Gustavo Almeida Absen, 3 Pemain Persija Ini Bisa Jadi Pengganti yang Mematikan Kontra Persita Hari Ini

KEPONEWS.COM - BRI Liga 1: Gustavo Almeida Absen, 3 Pemain Persija Ini Bisa Jadi Pengganti yang Mematikan Kontra Persita Hari Ini Persija Jakarta menghadapi ancaman kehilangan penyerang barunya, Gustavo Almeida, saat menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (03/12/23)...

Persija Jakarta menghadapi ancaman kehilangan penyerang barunya, Gustavo Almeida, saat menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (03/12/23).

Gustavo Almeida bergabung dengan Persija Jakarta dalam bursa transfer paruh musim Liga 1, sebagai pemain Brasil dengan status pinjaman dari tim Macan Kemayoran.

Debut Gustavo Almeida bersama Persija Jakarta tidak memuaskan, hanya bermain selama 36 menit karena cedera otot saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot pada Senin (27/11/23).

Menanggapi cedera tersebut, pelatih Persija, Thomas Doll, menyatakan bahwa Gustavo diprediksi akan absen untuk waktu yang cukup lama, meskipun belum dapat dipastikan. Doll berharap cedera Gustavo tidak terlalu serius, mengingat dampak yang dapat merugikan tim.

Cedera Gustavo Almeida menjadi pukulan berat bagi Persija, terutama karena menjadi top skor Liga 1 sementara. Kini, tim harus mencari opsi pemain pengganti yang mempunyai kualitas setidaknya sebanding.

Berikut ialah tiga pemain yang dapat menggantikan Gustavo Almeida:

Aji Kusuma

Penyerang Persija Jakarta Aji Kusuma saat melakukan selebrasi usai bobol gawang Persis Solo dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo. (Dok. Persija Jakarta).Penyerang Persija Jakarta Aji Kusuma saat melakukan selebrasi usai bobol gawang Persis Solo dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo. (Dok. Persija Jakarta).

Aji Kusuma, pemain berusia 24 tahun, menjadi opsi untuk menggantikan Gustavo Almeida di lini serang Persija.

Dengan dua gol dalam 14 laga Liga 1, Aji Kusuma menunjukkan kontribusi yang positif, termasuk saat menggantikan Gustavo Almeida dalam laga melawan Bhayangkara FC.

Marko Simic

Striker Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB. [Dok. Persija]Striker Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB. [Dok. Persija]

Persija Jakarta masih mempunyai opsi dengan Marko Simic, penyerang asal Kroasia yang sudah mencetak tiga gol di Liga 1.

Cedera Gustavo Almeida dapat menjadi peluang bagi Marko Simic untuk meraih tempat utama di susunan starting Persija dan membuktikan kritikan The Jakmania.

Ryo Matsumura

Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara Iham Syah (kanan) dalam laga lanjutan putaran pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nzPesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara Iham Syah (kanan) dalam laga lanjutan putaran pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Kalau memilih untuk tidak memainkan striker murni, Persija dapat mengandalkan gelandang serang asal Jepang, Ryo Matsumura.

Dalam beberapa laga, Persija telah berhasil menang tanpa penyerang murni, dengan Ryo Matsumura berperan sebagai penyerang diiringi oleh Witan Sulaeman atau Riko Simanjuntak. Formasi 3-5-2 ini telah membawa Matsumura mencetak tujuh gol, menjadikannya top skor sementara Persija musim ini.

Dengan kehadiran opsi-opsi ini, Persija Jakarta mempunyai harapan untuk tetap kompetitif meskipun tanpa Gustavo Almeida dalam laga melawan Persita Tangerang.

Comments