Breaking News! Turis Rusia Viral Buang Motor di Laut Bali Bakal Dideportasi

Trending

Fun / Trending

Breaking News! Turis Rusia Viral Buang Motor di Laut Bali Bakal Dideportasi

Breaking News! Turis Rusia Viral Buang Motor di Laut Bali Bakal Dideportasi

KEPONEWS.COM - Breaking News! Turis Rusia Viral Buang Motor di Laut Bali Bakal Dideportasi PADA Desember 2020 lalu, sebuah video yang diunggah oleh seorang turis asal Rusia sempat viral dan membuat geger netizen. Demi sebuah konten mereka rela melakukan aksi yang dapat mencemari bahkan meru...

PADA Desember 2020 lalu, sebuah video yang diunggah oleh seorang turis asal Rusia sempat viral dan membuat geger netizen.

Demi sebuah konten mereka rela melakukan aksi yang dapat mencemari bahkan merusak lingkungan dan ekosistem laut.

Pasalnya, rekaman tersebut memperlihatkan sepasang turis asal Rusia yang terjun ke laut Bali dengan motor yang dikendarainya. Dua turis asing tersebut bernama Sergey Kosenko dan Alina Oshutinskaya.

Dalam video yang berdurasi singkat itu, Sergey tampak dengan sengaja memacu motornya dengan kencang dan menjatuhkan motor tersebut ke perairan bersamaan dengan dirinya dan Alina. Belakangan diketahui, aksinya tersebut dilakukan di Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem, Bali.

Terlebih lagi, Pelabuhan Tanah Ampo diketahui sudah lama ditutup dan untuk melakukan sebuah aktivitas di sana perlu izin terlebih dahulu.

Niluh

Video yang diunggahnya di akun Instagram pribadi milik Sergey Kosenko menuai banyak perdebatan bahkan desainer ternama sekaligus seorang politisi asal Bali, Niluh Djelantik sempat angkat suara terkait kasus ini dan ia juga terus mengawal kasus ini hingga tuntas.

Belum lama ini, muncul kabar terbaru dari kelanjutan kasus Sergey Kosenko yang diunggah oleh Niluh Djelantik di akun Instagram pribadinya. Kabarnya, ia mendapatkan undangan pertemuan yang diajukan oleh Niluh Djelantik terkait aksi nekatnya itu.

Melalui video singkat yang diunggah Niluh Djelantik pada 18 Januari 2021, Sergey Kosenko meminta maaf kepada masyarakat Bali dan Indonesia atas kesalahannya yang sengaja membuang motor ke laut dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

"Kami juga mengingatkan bahwa dia harus mentaati aturan pemerintah terkait izin tinggal, izin usaha atau kerja dan kewajiban perpajakan untuk revenue perusahaan atau pribadi sesuai peraturan yang berlaku," tulis Niluh Djelantik dalam keterangan unggahannya tersebut.

Ia melanjutkan bahwa pihak imigrasi Bali akan tetap melakukan deportasi terhadap Sergey dan akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

"Postingan ini sekaligus memberikan pesan bahwa kami orang Indonesia dan khususnya Bali sama sekali tidak mempunyai masalah ataupun bermaksud mengecilkan arti WNA," lanjut Niluh Djelantik,

"Di mana bumi dipijak di sana langit kita junjung," sambungnya.

Desainer kondang tersebut juga memaparkan, kalau WNA menghormati bangsa Indonesia dan menaati peraturan yang berlaku maka pintu akan dibuka, namun sebaliknya. Bila melanggar aturan, menyalahgunakan izin tinggal, izin berusaha atau izin bekerja maka pihak berwajib terkait tidak segan-segan akan menerapkan hukuman tegas.

Comments