BREAKING NEWS: Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang Diumumkan Besok, Rabu Mulai Diterapkan

Internasional

News / Internasional

BREAKING NEWS: Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang Diumumkan Besok, Rabu Mulai Diterapkan

BREAKING NEWS: Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang Diumumkan Besok, Rabu Mulai Diterapkan

KEPONEWS.COM - BREAKING NEWS: Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang Diumumkan Besok, Rabu Mulai Diterapkan Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Deklarasi darurat Jepang dipastikan akan diumumkan Selasa (7/4/2020) dan akan diimplementasikan ke masyarakat Rabu (8/4/2020). "Kita...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Deklarasi darurat Jepang dipastikan akan diumumkan Selasa (7/4/2020) dan akan diimplementasikan ke masyarakat Rabu (8/4/2020).

"Kita akan umumkan besok Selasa, tidak jadi hari ini," ungkap sumber , seorang pejabat pemerintah Jepang.

Setelah deklarasi darurat diterbitkan pemerintah Jepang dan akan diumumkan oleh PM Jepang Shinzo Abe besok, Rabu (8/4/2020) deklarasi darurat tersebut diimplementasikan kepada masyarakat.

Warga Diminta Jangan Panik Kalau Deklarasi Darurat Kesehatan Jepang Diberlakukan

"Kekuasaan pemerintah pusat dan pemerintah daerah besar sekali dengan munculnya deklarasi tersebut," tambahnya.

"Meskipun demikian tidak ada larangan atau denda bagi yang ke luar rumah terutama untuk kebutuhan medis dan atau makanan bagi kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Deklarasi darurat bukanlah lockdown, tetapi satu deklarasi khusus yang memungkinkan pemerintah melakukan perintah kepada masyarakat Jepang lebih keras ketimbang imbauan yang selama ini dilakukan hingga hari ini.

PM Jepang Shinzo Abe bicara di majelis tinggi Jepang, Jumat (3/4/2020) pagi. PM Jepang Shinzo Abe bicara di majelis tinggi Jepang, Jumat (3/4/2020) pagi. (Foto Jiji)

Jepang tidak akan mungkin melakukan lockdown karena UU Hak Asasia terlalu kuat dan pemerintah sangat menjunjung tinggi hak asasi manusia di Jepang.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Comments