Brasil Keluarkan Travel Advice untuk Warganya di Indonesia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Brasil Keluarkan Travel Advice untuk Warganya di Indonesia

Brasil Keluarkan Travel Advice untuk Warganya di Indonesia

KEPONEWS.COM - Brasil Keluarkan Travel Advice untuk Warganya di Indonesia Brasil mengeluarkan travel advice atau imbauan perjalanan kepada warga negaranya yang ingin atau tengah berada di Indonesia. Imbauan perjalanan ini dikeluarkan pemerintah Brasil setelah peristiwa te...

Brasil mengeluarkan travel advice atau imbauan perjalanan kepada warga negaranya yang ingin atau tengah berada di Indonesia. Imbauan perjalanan ini dikeluarkan pemerintah Brasil setelah peristiwa teror bom bunuh diri di Jawa Timur pada Minggu 13 Mei dan Senin 14 Mei lalu.

Hingga kini sudah ada 13 negara mengeluarkan travel advice kepada warganya di Indonesia. Diantaranya termasuk Amerika Serikat, Inggris, Swiss, dan negara tetangga Singapura.

Dikutip dari situs resminya, pemerintah Brasil mengimbau para warganya untuk tetap memperhatikan berita keamanan yang disampaikan oleh kepolisian setempat dan pemberitaan di media lokal. Berikut ini kutipan lengkap imbauan kepada warga Brasil yang dilansir dari situs resminya.

Pada 13 Mei 2018, serangan teroris terjadi di tiga gereja di Surabaya di pulau Jawa, Gereja Santa Maria (GKSM), Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS).

Serangan dengan motivasi agama, melibatkan ledakan pembom bunuh diri di banyak sekali daerah, yang mengakibatkan kematian setidaknya 14 orang.

Sejumlah polisi berjaga di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya

Pada 14 Mei 2018, sebuah ledakan baru, yang juga diklaim oleh Negara Islam, terjadi di Surabaya. Dan Polisi Indonesia masih menyelidiki serangan tersebut.

Polisi Indonesia masih menyelidiki serangan, tetapi pada saat ini, seluruh wilayah Surabaya tetap dalam pengamanan khusus, terutama tempat-tempat keagamaan, tempat wisata, perusahaan asing (seperti Starbucks, Mc Donalds, dan lain-lain.), Sistem transportasi dan tempat-tempat lain dengan konsentrasi publik yang tinggi.

Disarankan bahwa warga Brasil di Surabaya tetap waspada dan membatasi kegiatan yang dirasa tidak perlu di sekitar kota.

Warga Brasil di seluruh Indonesia juga harus memperhatikan berita keamanan yang diterbitkan oleh otoritas kepolisian dan disebarluaskan di media lokal. Kedutaan Brasil di Jakarta tetap tersedia untuk setiap pertanyaan atau bila seseorang membutuhkan bantuan.



Comments