Bradl: Cuma Rossi yang Bisa Bantu Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Bradl: Cuma Rossi yang Bisa Bantu Yamaha

Bradl: Cuma Rossi yang Bisa Bantu Yamaha

KEPONEWS.COM - Bradl: Cuma Rossi yang Bisa Bantu Yamaha LESMO Pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, memuji kualitas dari Valentino Rossi yang masih bisa membuat Monster Energy Yamaha diperhitungkan pada persaingan MotoGP 2019. Menurut Bradl, cum...
Loading...

LESMO Pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, memuji kualitas dari Valentino Rossi yang masih bisa membuat Monster Energy Yamaha diperhitungkan pada persaingan MotoGP 2019. Menurut Bradl, cuma Rossi yang bisa membantu Yamaha dari krisis saat ini.

Yamaha yang merupakan tim pabrikan besar di MotoGP sudah dalam beberapa musim terakhir tak bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Persaingaan memperebutkan tahta pembalap terbaik justru terjadi antara Repsol Honda dengan Mission Winnow Ducati.

Kedua tim pabrikan itu seakan meninggalkan Yamaha untuk menjadi yang ketiga. Sementara itu, Honda dan Ducati memperebutkan posisi pertama dalam beberapa musim terakhir.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kegagalan Yamaha untuk bersaing dengan Honda dan Ducati tak terlepas dari kualitas motor mereka, YZR-M1, yang tak sesuai harapan. YZR-M1 masih bermasalah dengan ban dan pengaturan elektronik.

Meregalli Puji Determinasi Rossi di MotoGP Prancis 2019

Bradl menilai Yamaha harus mengandalkan kualitas Rossi untuk menyelesaikan masalah-masalah pada YZR-M1. Rossi yang sudah 22 tahun berada di dunia balap profesional bisa jadi juru selamat Yamaha pada musim ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Jikalau ada yang tahu bagaimana keluar dari krisis kecil ini, itulah Valentino Rossi. Dia (Rossi) saat ini bertarung dengan senjata tumpul (YZR-M1) karena Ducati dan Honda lebih cepat, ujar Bradl, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (26/5/2019).

Rossi akan berusaha untuk mengangakat performa dari YZR-M1 secepat mungkin agar kompetitif di balapan selanjutnya, MotoGP Italia 2019. MotoGP Italia 2019 akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Akan amat spesial bagi Rossi kalau ia meraih kemenangan di Sirkuit Mugello, karena itu merupakan balapan kandangnya.

(ADP)

Loading...

Comments