BPOM Belum Izinkan Vaksin Zifivax untuk Anak-Anak

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

BPOM Belum Izinkan Vaksin Zifivax untuk Anak-Anak

BPOM Belum Izinkan Vaksin Zifivax untuk Anak-Anak

KEPONEWS.COM - BPOM Belum Izinkan Vaksin Zifivax untuk Anak-Anak SATU lagi vaksin Covid-19 yang disetujui oleh BPOM untuk menangkal virus corona. Yaitu Vaksin Zifivax atau vaksin Anhui, yang diproduksi oleh Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical asal China. Pada 7...

SATU lagi vaksin Covid-19 yang disetujui oleh BPOM untuk menangkal virus corona. Yaitu Vaksin Zifivax atau vaksin Anhui, yang diproduksi oleh Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical asal China.

Pada 7 Oktober 2021, Vaksin Zifivax ini resmi keluar izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA). Vaksin ini menambah daftar untuk mencegah Covid-19, selain Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer juga Moderna.

Spesialis Penyakit Dalam Good Doctor dr Jeffri Aloys Gunawan SpPD memaparkan, efikasi vaksin Sififax pada fase 3 uji klinik sebesar 81,7 persen. KIPI aman, ringan dan tidak timbul masalah serius.

Vaksin

"Tapi anak-anak belum bisa pakai, jadi untuk 18 tahun ke atas. Vaksin ini juga diteliti bisa untuk varian delta ini cukup ampuh, tapi memang belum bisa langsung didapatkan di pasaran," ujarnya saat live Instagram yang diadakan gooddoctor.id.

Bahkan kabar baiknya, Zifivax akan diproduksi di Indonesia. Sehingga dalam waktu dekat, masyarakat yang belum vaksin bisa mendapatkannya di pusat vaksinasi.

Comments