BPN Bantah Prabowo ke Brunei: Yang Beredar Itu Foto Lama

Nasional

News / Nasional

BPN Bantah Prabowo ke Brunei: Yang Beredar Itu Foto Lama

BPN Bantah Prabowo ke Brunei: Yang Beredar Itu Foto Lama

KEPONEWS.COM - BPN Bantah Prabowo ke Brunei: Yang Beredar Itu Foto Lama Capres Prabowo Subianto saat berada di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta. (Lamhot Aritonang/detikcom)Jakarta -Foto capres Prabowo Subianto tengah berada di bandara yang diduga di Brunei Darussalam...
BPN Bantah Prabowo ke Brunei: Yang Beredar Itu Foto Lama Capres Prabowo Subianto saat berada di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -
Foto capres Prabowo Subianto tengah berada di bandara yang diduga di Brunei Darussalam beredar. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno memberi penjelasan.
Dalam foto tersebut, tampak Prabowo bersama Waketum Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo. Prabowo tampak mengenakan setelan jas hitam dan berkacamata hitam.
Prabowo Tolak Penghitungan Curang, TKN: Sekelilingnya Sengkuni!
Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar, memaparkan aktivitas seharian Prabowo selama hari Jumat (17/5) merupakan di berada di Hambalang dan Jalan Kertanegara. Dahnil membenarkan foto yang beredar tersebut, namun ia menyebut itu foto lama.


"Siang tadi Pak Prabowo salat Jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jadi ialah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti Seword ini," ujar Dahnil dalam pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (18/5/2019). Pesan serupa diunggah Dahnil lewat akun Twitter-nya.
Wasiat Prabowo ke Ibu Pertiwi Masih Misterius
Dimintai konfirmasi secara terpisah, jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, membantah isu liar bahwa Prabowo saat ini tengah berada di Arab Saudi. Dalam foto yang beredar di sosmed tersebut, Prabowo juga dinarasikan hendak bertolak ke Arab Saudi. Prabowo diisukan pergi untuk menghindari situasi politik yang memanas pasca-Pemilu 2019.

"Yang beredar itu foto 2 atau 2,5 tahun lalu," ujar Andre.
(mae/dkp)
pilpres 2019
prabowo subianto
prabowo
viral
bpn prabowo sandiaga

Comments