Bosan Sate, Ini 2 Resep Olahan Daging Kambing Super Sedap!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bosan Sate, Ini 2 Resep Olahan Daging Kambing Super Sedap!

Bosan Sate, Ini 2 Resep Olahan Daging Kambing Super Sedap!

KEPONEWS.COM - Bosan Sate, Ini 2 Resep Olahan Daging Kambing Super Sedap! Sudah siap mendapatkan pembagian jatah daging sapi dan kambing hasil pemotongan hewan kurban? Sudah tahu menu masakan apa yang akan diolah berbahan dasar daging tersebut? Bagi sebagian orang, mengolah...

Sudah siap mendapatkan pembagian jatah daging sapi dan kambing hasil pemotongan hewan kurban? Sudah tahu menu masakan apa yang akan diolah berbahan dasar daging tersebut? Bagi sebagian orang, mengolah daging sapi mungkin jauh lebih mudah dibanding dengan daging kambing. Entah itu karena teknik memasaknya maupun jenis masakan yang hendak disajikan.

Tak sedikit yang memilih mengolah daging kambing menjadi sate. Tapi, masih masakan lain yang bisa dihidangkan berbahan dasar daging kambing. Kali ini Okezone memilih untuk membagikan resep membuat Kambing Kecap dan Kambing Oven. Berikut ulasannya seperti yang dirangkum dari akun Instagram @byviszaj.

Kambing Kecap

Bahan :

500 gram daging kambing

2 butir kentang, belah enam, goreng

2 butir kayu manis

3 butir cengkeh

4-5 sdm kecap manis

Air secukupnya

Garam

Gula

Minyak goreng

Bumbu halus :

5 buah cabe merah besar

10 siung bawang merah

4 siung bawang putih

2 cm jahe

1 sdt kunyit bubuk

Cara membuat :

1. Bersihkan daging kambing lalu rebus hingga setengah matang. Setelah itu potong-potong daging sesuai selera, sisihkan kuah kaldu.

2. Panaskan minyak goreng kemudian masukkan cengkeh dan kayu manis. Setelah itu masukkan bumbu halus lalu tumis sampai matang dan berubah warna.

3. Selanjutnya masukkan potongan daging kambing, beri kecap manis, aduk hingga merata.

4. Tuang kuah kaldu daging kambing yang telah disisihkan sedikit demi sedikit. Setelah habis tambahkan garam dan gula sesuai selera. Masak hingga daging kambing empuk.

5. Setelah daging kambing dirasa cukup empuk, masukkan kentang dan masak hingga bumbu meresap.

6. Kambing Kecap siap disajikan.

kambing kecap

(Foto : @byviszaj/Instagram)

Selanjutnya

Comments