Bosan Bakso Biasa, saatnya Jajal Bakso Rendang dan Bakso Konro

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Bosan Bakso Biasa, saatnya Jajal Bakso Rendang dan Bakso Konro

Bosan Bakso Biasa, saatnya Jajal Bakso Rendang dan Bakso Konro

KEPONEWS.COM - Bosan Bakso Biasa, saatnya Jajal Bakso Rendang dan Bakso Konro BAKSO, ya makanan satu ini sudah tidak asing lagi bagi lidah orang Indonesia. Rasa dan tekstur kenyal dari adonan daging sapi dibalut tepung itu menggunggah selera bagi yang mencicipinya. Seiring berj...

BAKSO, ya makanan satu ini sudah tidak asing lagi bagi lidah orang Indonesia. Rasa dan tekstur kenyal dari adonan daging sapi dibalut tepung itu menggunggah selera bagi yang mencicipinya.

Seiring berjalan waktu, para penjual bakso berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi bakso mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan Malik Alfattah (43) yang membuat bakso rendang dan bakso konro.

Di 'Rumah Bakso Ngangenin' miliknya di Jalan Raya Klapanunggal, Kampung Tegal, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor bakso kreasinya itu laris manis diburu pecinta bakso.

"Saya melihat bakso umumnya gitu-gitu aja, akhirnnya saya mencoba berinovasi menciptakan beragam jenis bakso adalah bakso rendang dan bakso konro," kata Malik, kepada Okezone, Sabtu (13/4/2019).

Paduan rasa konro dan rendang dibalut adonan daging sapi yang empuk membuat bakso ini tersa beda dengan umumnya. Cara manyantapnya pun demikian, bisa langsung mengunakan tangan.

Malik yang juga berprofesi sebagai anggota TNI Angkatan Laut berpangkat Mayor itu mengaku kedua bakso ini lahir dari pengalamannya yang pernah bertugas di seluruh wilayah Tanah Air dan luar negeri.

Harus Buka Kelapa Sendiri, Kontestan MasterChef Indonesia Dibikin Kelimpungan

Pesona Ambar Dwi, Paspampres Cantik Presiden Jokowi yang Gak Garang

"Ini yang melatar belakangi ide saya untuk menciptakan menu dengan latar belakang masakan nusantara. Saya survei tidak saya temukan menu bakso konro. Bentuknya sesuai dengan yang saya ciptakan, begitu juga bakso rendang," jelasnya.

Untuk harga yang dibanderol bila ingin merasakan bakso buatan Malik pun cukup murah adalah Rp 35 per porsinya. Satu porsi bisa dimakan dua orang.

Ke depan, Malik pun akan coba membuat varian bakso lainnya yaitu bakso sate dan bakso buger. Kalau kamu penasaran silahkan datang langsung ke rumah bakso Malik di daerah Klapanunggal, Bogor.

(ndr)

Comments