Bos Uber Cari Partner Kerja sebagai COO

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Bos Uber Cari Partner Kerja sebagai COO

Bos Uber Cari Partner Kerja sebagai COO

KEPONEWS.COM - Bos Uber Cari Partner Kerja sebagai COO WASHINGTON - Setelah serangkaian masalah yang dihadapi oleh perusahaan jasa transportasi online, Uber, CEO Travis Kalanick kini memutuskan untuk mencari partner kerja.Keputusan tersebut diambil setela...
Loading...

WASHINGTON - Setelah serangkaian masalah yang dihadapi oleh perusahaan jasa transportasi online, Uber, CEO Travis Kalanick kini memutuskan untuk mencari partner kerja.

Keputusan tersebut diambil setelah perusahaan yang dipimpinnya mulai kekurangan kepercayaan dari pelanggan, karyawan, dan investor. Ia pun mengumumkannya pada Selasa 7 Maret 2017.

BERITA REKOMENDASI

"Pagi ini saya mengatakan kepada semua Tim Uber bahwa kami sedang mencari seseorang untuk menjadi chief operating officer (COO), seorang rekan yang dapat menjadi partner dalam menuliskan bagian perjalan selanjutnya," ungkap Kalanick, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (8/3/2017).

Keputusan tersebut diumumkan kepada karyawan Uber yang menghadiri acara rapat pada Selasa kemarin, seperti yang diungkap Recode. Kalanick diketahui membutuhkan orang kedua diperusahaannya untuk memberikan instruksi.

Hal itu dilakukan setelah terjadinya krisis belakangan ini yang terus menghantam Uber. Pada Januari 2017, Uber telah ditinggalkan oleh 200.000 pelanggannya dengan menggunakan gerakan #DeleteUber.

Setelah itu, perusahaan kembali diterpa masalah yang menyangkut salah seorang petingginya. Pasalnya, mantan teknisi Susan Fowler telah mengungkap adanya tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang petinggi Uber.

Atas tuduhan tersebut, Uber pun terpaksa melakukan investigasi dalam budaya kerja di perusahaannya. Sementara kasus lain yang menjerat Uber ialah soal teknologi di mobil otomatis.

Uber dan Otto dilaporkan telah digugat oleh Waymo, anak perusahaan dari Google yang berfokus di bidang mobil autonom atau tanpa sopir. Keduanya dituduh telah mencuri kekayaan intelektual milik Waymo.

Oleh karena itu, wajar jikalau CEO Uber Travis Kalanick membutuhkan seorang rekan kerja yang dapat membantunya dalam menghadapi banyak sekali masalah di masa depan.

Bos Uber Cari Partner Kerja sebagai COO

Comments