Bos Petronas Bertemu Manajer Honda, Bakal Pisah dari Yamaha?

MotoGP

Sports / MotoGP

Bos Petronas Bertemu Manajer Honda, Bakal Pisah dari Yamaha?

Bos Petronas Bertemu Manajer Honda, Bakal Pisah dari Yamaha?

KEPONEWS.COM - Bos Petronas Bertemu Manajer Honda, Bakal Pisah dari Yamaha? Petronas lempar isyarat berpisah dengan Yamaha jelang MotoGP Perancis 2021, Razlan Razali disebut lakukan pendekatan dengan Honda. Razlan Razali selaku Direktur Petronas bersama Manajer Tim, Johan Sti...

Petronas lempar isyarat berpisah dengan Yamaha jelang MotoGP Perancis 2021, Razlan Razali disebut lakukan pendekatan dengan Honda.

Razlan Razali selaku Direktur Petronas bersama Manajer Tim, Johan Stigefelt melakukan pertemuan dengan Manajer HRC, Tetsuhiro Kuwata.

Pertemuan tersebut dilakukan kedua belah pihak di HRC Hospitality saat gelaran MotoGP Spanyol 2021 digelar beberapa pekan lalu.

Menurut laporan Speedweek, pendekatan yang dilakukan Razali kepada Honda diharapkan kalau nanti pihaknya tak lagi mempunyai kontrak dengan Yamaha.

Hal itu tak hanya berlaku terhadap Honda, tetapi juga tim lain yang berpartisipasi di ajang MotoGP khususnya untuk musim depan.

Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Bukan Cuma Lambat Tapi Juga Tak Tepat Masuk Tikungan

Selama belum ada pengumuman resmi antara VR46 engan Yamaha, di sisi lain kontrak Petronas bersama klub berlogo garputala itu berakhir pada 2021.

Rumor lainnya menyebutkan bila tim Valentino Rossi, VR46 masih berpeluang memakai motor Yamaha untuk musim depan.

Meski begitu VR46 juga mempunyai opsi untuk bergabung dengan tim lain, dalam hal ini Ducati dan lebih kemungkinan terwujud untuk itu.

Speedweek menyebutkan beberapa tim satelit yang sudah resmi bergabung dengan tim pabrikan, seperti LCR dengan Honda, Pramac dengan Ducati dan Tech3 bersama KTM.

Nelangsa Terus Melempem, Marc Marquez: Kalau Tak Bisa Menang, Saya di Rumah Saja

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

TWITTER.COM/SEPANGRACING

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Mind Game Ala Valentino Rossi, Bikin Aturan Baru Dilarang Kambing Hitamkan Ban

Masih tersisa tiga tim satelit yang belum menentukan pilihan hingga saat ini, Petronas, VR46 dan Gresini Racing.

Sementara Gresini Racing disebut bakal mendapatkan tawaran dari Arpilia, Honda belum ingin mempunyai dua tim satelit pada musim depan.

Ditambah saat ini Honda masih mempunyai tim Moto3 yang memakai Honda NSF 250RR, selain itu pabrikan asal Jepang ini juga masih ingin mengembangkan motor RC213V.

Comments