Bos JICA Blusukan ke Depo MRT Lebak Bulus, 'Jajal' Jadi Masinis

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Bos JICA Blusukan ke Depo MRT Lebak Bulus, 'Jajal' Jadi Masinis

Bos JICA Blusukan ke Depo MRT Lebak Bulus, 'Jajal' Jadi Masinis

KEPONEWS.COM - Bos JICA Blusukan ke Depo MRT Lebak Bulus, 'Jajal' Jadi Masinis JAKARTA - Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Shinichi Kitaoka mengunjungi depo kereta Masa Rapid Transit (MRT) Jakarta di Lebak Bulus pada sore hari ini. Dalam kunjungannya, Shinic...


JAKARTA - Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA) Shinichi Kitaoka mengunjungi depo kereta Masa Rapid Transit (MRT) Jakarta di Lebak Bulus pada sore hari ini. Dalam kunjungannya, Shinichi di dampingi eh jajaran Direksi dari PT MRT Jakarta.

Adapun beberapa jajaran Direksi yang ikut mendampingi Shinichi pada sore hari ini ialah Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar. Selain itu ikut mendampingi juga Direktur Operasi dan Pemeliharaan Agung Wicaksono, Direktur Konstruksi Silvia Halim.

Dari pantauan Okezone di lapangan, Presiden JICA tiba di depo MRT Jakarta pada pukul 15.00 WIB dan langsung menggelar pertemuan tertutup dengan jajaran Direksi MRR Jakarta di kantornya. Usai melakukan pertemuan, Presiden JICA menyempatkan diri untuk melihat rangkaian kereta MRT yang ada di Depo Lebak Bulus.

Bahkan Bos JICA itu sempat merasakan langsung masuk ke dalam gerbong kereta MRT. Tak hanya itu, Bos JICA itu mencoba untuk melihat ruang kendali masinis kereta MRT Jakarta yang terletak di gerbong paling depan kereta.

Tak lupa, dari tinjauan tersebut Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar juga memaparkan mengenai progres dari pengerjaan MRT Jakarta. Pembangunan konstruksi proyek MRT Jakarta fase satu sendiri yang menghubungkan Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia saat ini sudah mencapai 96,53%.

Perkembangan tersebut terdiri dari pembangunan stasiun layang (elevated) 95,36%. Sedangkan untuk stasiun bawah tanah (underground) sudah mencapai 97,71%.

"Tadi (Presiden JICA) ngelihat semua progres (MRT Jakarta) yang terjadi," ujarnya saat ditemui di Depo Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

William menyebut usai blusukan ini, Bos JICA tersebut akan langsung terbang menuju Bali. Terbangnya bos JICA itu merupakan untuk menghadiri pertemuan tahunan IMF World Bank 2018.

"Iya jadi dia singgah dulu di sini untuk melihat lihat MRT, abis itu terbang ke Bali," jelasnya.

(dni)

Comments