Borong dan Berbagi Makanan Gratis, Aksi Pria Ini Bikin Salut Warganet

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Borong dan Berbagi Makanan Gratis, Aksi Pria Ini Bikin Salut Warganet

Borong dan Berbagi Makanan Gratis, Aksi Pria Ini Bikin Salut Warganet

KEPONEWS.COM - Borong dan Berbagi Makanan Gratis, Aksi Pria Ini Bikin Salut Warganet Selain membuat orang lain senang, menyebarkan kebaikan juga bisa membuat diri sendiri merasa bahagia. Membuatkan kebaikan itu pun bisa dalam beragam cara, salah satunya dengan menyebarkan makanan seca...

Selain membuat orang lain senang, menyebarkan kebaikan juga bisa membuat diri sendiri merasa bahagia. Membuatkan kebaikan itu pun bisa dalam beragam cara, salah satunya dengan menyebarkan makanan secara gratis.

Meski makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, terkadang ada orang kurang beruntung yang tak bisa menikmatinya dengan layak. Tak heran membuatkan makanan bisa membuat orang lain tersenyum bahagia saat menerimanya.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan pemilik akun TikTok @suhendrafu. Dalam unggahan itu, pria ini membuatkan makanan kepada semua orang yang lewat.

Awalnya ia mendatani warung makan sederhana yang ada di pinggir jalan. Warung makan itu berada di bawah pohon rindang dan hanya memakai rombong serta dilindungi terpal.

Lelaki Ini Isi Bensin Selalu Pakai Angka Ganjil, Alasannya Bikin Terkejut

Ia lantas mengatakan ingin memborong semua makanan yang dijual. Ibu penjual nasi itu lantas memberi harga Rp15 ribu per porsi karena makanan itu akan dibagikan ke orang-orang.

Berbagi makanan (TikTok @suhendrafu)Membuatkan makanan (TikTok @suhendrafu)

Pria ini pun mengiyakan dan penjual nasi itu memberikan untuk menyicipi makanannya terlebih dulu sebelum mulai membagikan makanan. Dalam piring pria tersebut terdapat satu porsi nasi, sayur dan juga telur.

Setelah selesai makan, pria ini menuliskan "silakan makan, saya traktir" dan mengangkatnya di sebelah etalase warung makan tersebut. Orang-orang yang melihat tulisan tersebut berhenti dan mulai memenuhi warung makan tersebut.

Mulai dari driver ojol, ibu-ibu, kurir paket, dan lainnya mampir sejenak untuk menikmati makanan ini. Mereka semua berterima kasih, mendoakan dan tampak senang dengan berkat yang mereka terima hari itu.

Di akhir, pria ini membayar makanan tersebut sebesar Rp3 juta. Ibu penjual nasi itu juga berterima kasih dan mendoakan agar pria ini selalu lancar rezekinya.

Menebar Manfaat bagi Sesama, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membuatkan Makanan untuk Warga

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Senang banget lihat pada ngantre teratur nggak rebutan," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Akan ku pastikan, suatu saat aku akan melakukan seperti abang ini. Terima kasih motivasinya," ujar warganet ini.

"Saya tidak iri dengan hartanya, tapi saya iri dengan kebaikannya. Senang lihat orang lain senang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (26/11/2021), video membuatkan makanan gratis ini jadi viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Comments