Borobudur Marathon 2022 Lomba Wisata Kelas Dunia, Nurshodiq dan Pretty Sihite Jadi yang Tercepat

All Sports

Sports / All Sports

Borobudur Marathon 2022 Lomba Wisata Kelas Dunia, Nurshodiq dan Pretty Sihite Jadi yang Tercepat

Borobudur Marathon 2022 Lomba Wisata Kelas Dunia, Nurshodiq dan Pretty Sihite Jadi yang Tercepat

KEPONEWS.COM - Borobudur Marathon 2022 Lomba Wisata Kelas Dunia, Nurshodiq dan Pretty Sihite Jadi yang Tercepat Borobudur Marathon 2022, Nurshodiq dan Pretty Sihite Jadi yang Tercepat, Lomba Wisata Kelas Dunia MAGELANG - Pelari Nurshodiq menuntaskan Borobudur Marathon Elite Race 2022 sebagai juara untuk kategor...

Borobudur Marathon 2022, Nurshodiq dan Pretty Sihite Jadi yang Tercepat, Lomba Wisata Kelas Dunia

MAGELANG - Pelari Nurshodiq menuntaskan Borobudur Marathon Elite Race 2022 sebagai juara untuk kategori putra dengan catatan waktu 2 jam 38 menit.

Sementara itu, Pretty Sihite menjadi yang tercepat untuk kategori putri dengan catatan waktu 3 jam 10 menit.

Borobudur Marathon Elite Race digelar, Sabtu, 12 November 2022 dengan start dan finis di Taman Lumbini. Semenjak pukul empat pagi, para atlet sudah melakukan pemanasan di sekitar area start.

Ribuan Pelari Songsong Borobudur Marathon 2022, Hidupkan Wisata Olahraga di Magelang

Ketika bendera diangkat pada pukul 05.00 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tanda dimulainya laga, para pelari melaju, mengitari Borobudur di area-area luarnya.

Borobudur Marathon Elite Race ialah salah satu laga utama dalam gelaran Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng.

Ajang dengan jarak lari 42,195 kilometer hanya akan diikuti pelari elite nasional dengan standar kualifikasi waktu tertentu, yang diundang secara khusus untuk mengikuti lomba.

Hendro Yap, atlet jalan cepat dari Sumatera Utara yang juga pernah menyelesaikan maraton, amat antusias berpartisipasi dalam Borobudur Marathon Elite Race.

Seperti dilansir Kompas (12/11/2022), Hendro mengatakan ia tertarik ikut ajang ini karena Borobudur Marathon dikenal mempunyai manajemen yang rapi dan profesional serta punya rute yang menantang.

Bagi saya, ajang ini sangat berpotensi menjadi lomba wisata kelas dunia, tutur Hendro.

Tahun ini, sebanyak 35 pelari elite nasional yang terdiri atas 24 atlet putra dan 11 atlet putri berpartisipasi dalam ajang ini.

Bank Jateng Friendship Run Sapa Runners Ibu Kota, Rangkaian Menuju Borobudur Marathon

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh muncul di tengah-tengah peserta mengikuti acara Bank Jateng Friendship Run, event lari marathon 5 KM dalam rangka pemanasan Borobudur Marathon 2022 pada November mendatang.Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh muncul di tengah-tengah peserta mengikuti acara Bank Jateng Friendship Run, event lari marathon 5 KM dalam rangka pemanasan Borobudur Marathon 2022 pada November mendatang. (Istimewa)

Sebelumnya diinformasikan bahwa peserta Elite Race merupakan 37 orang, tetapi 2 orang tidak bisa mengikuti perlombaan atau did not start (DNS) karena tidak lolos penapisan (screening) awal pada saat karantina.

Nurshodiq berhasil menjadi yang pertama melewati garis finis dengan catatan waktu 2 jam 38 menit. Untuk Elite Race putri, Pretty Sihite menjuarai ajang ini dengan catatan waktu 3 jam 10 menit. Keduanya sekaligus berhasil meraih personal best mereka masing-masing di Borobudur Marathon.

Tahun ini, saya sangat cinta dengan marathon sehingga saya banyak latihan daya tahan. Saya sudah yakin dengan diri sendiri karena di latihan pun saya sudah bisa melewati ambang batas yang ditentukan pelatih, tahun ini lari sangat fun buat saya, tutur Pretty.

Comments